14 Hari Berbagi Paket Makanan untuk Pasien Isolasi Mandiri, Bukti Kolaboraksi Kebaikan Asuransi Multi Artha Guna dan Dompet Dhuafa

JagatBisnis.com –  Penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia mulai menunjukan progres yang signifikan, pemerataan vaksinasi dan turunnya angka kasus positif memberikan angin segar bagi masyarakat. Namun, hal tersebut bukan berarti tidak ada lagi orang-orang membutuhkan bantuan untuk berjuang melawan virus yang telah melanda dunia selama hampir 2 tahun.
Peduli dengan hal itu, Asuransi Multi Artha Guna (Asuransi MAG) yang sudah berdiri sejak tahun 1980 silam berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa memberikan paket makanan untuk pasien isolasi mandiri di wilayah Jabodetabek. Donasi ini bersumber dari donasi CSR yang disalurkan Asuransi MAG dalam bentuk paket makanan siap saji.

Sebanyak 100 paket makanan didistribusikan setiap harinya selama 14 hari berturut-turut, hal ini untuk mendorong percepatan kesembuhan bagi para pasien isolasi mandiri terutama bagi mereka yang kurang mampu. Masyarakat merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan paket makanan ini, isolasi mandiri membuat mereka cukup kesulitan mengakses makanan sehari-hari.

“Saya mengucapkan terima kasih untuk Asuransi MAG dan tim dari Dompet Dhuafa yang sudah datang memberikan paket makanan untuk saya sekeluarga. Kondisi seperti ini membuat kita dirumah sulit mendapatkan bahan makanan untuk memasak karena tidak bisa keluar,” ucap salah satu penerima manfaat, pada Jumat, (10/09/2021)

“Dalam mewujudkan kegiatan ini kami dipandu oleh nilai-nilai yang kami miliki, salah satunya perilaku empati untuk menjangkau bagian masyarakat yang paling membutuhkan bantuan dari kegiatan ini. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Dompet Dhuafa atas kerjasama yang telah dibangun sehingga rangkaian kegiatan pendistribusian paket makanan siap saji bagi pasien isolasi mandiri dapat berjalan dengan baik,” ucap Pankaj Oberoi, Presiden Direktur Asuransi MAG.

Etika Setiawati selaku Direktur Resource Mobilization Dompet Dhuafa menjelaskan kegiatan ini merupakan bagian dari upaya mendorong percepatan penanganan pandemi Covid-19. Walaupun trend semakin menurun, akan tetapi Dompet Dhuafa akan terus berkomitmen membantu para pasien hingga korban terdampak lainnya.

“Upaya ini kita lakukan semata-mata untuk menekan laju penularan Covid-19, pemenuhan nutrisi pasien juga merupakan faktor penting dalam kesembuhan. Walaupun kita lihat angkat positif mulai menurun tetapi kita terus mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap membantu mereka yang membutuhkan agar pandemi ini betul-betul selesai,” jelas Etika.

Harapan kedepannya semoga kolaborasi ini terus berkembang dan memberikan dampak yang lebih luas lagi, agar masyarakat mampu keluar dari krisis pandemi Covid-19 dengan aman dan nyaman. Asuransi MAG merupakan bukti masih banyak yang peduli dengan kondisi masyarakat terutama ditengah masa-masa sulit seperti sekarang ini.(srv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button