100 Persen Lokal, Teman Kreasi Indonesia dari Smartfren

JagatBisnis.com –  Untuk menguatkan komunitas kreatif masyarakat Indonesia, Smartfren meluncurkan program Teman Kreasi Indonesia. Program ini merupakan sarana pemberdayaan berkelanjutan yang berbasis pengembangan komunitas kreatif di masyarakat.

Chief Brand Officer Smartfren Roberto Saputra, mengatakan, program ini menggunakan prinsip kokreasi yang saling mendukung. Diharapkan dapat melahirkan lebih banyak wirausahawan sosial, wirausahawan digital, serta kreator lokal di Indonesia.

“Kehadiran program ini menjadi bukti sinergi antara perusahaan, pelanggan, dan masyarakat dapat membuka peluang menuju Indonesia yang lebih baik. Kami yakin program ini dapat menjadi medium memperkuat ketahanan ekonomi serta pendidikan berbasis digital,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis (25/3/2021).

Sementara itu, Head of Community Development Smartfren Dani Akhyar, program ini merupakan tonggak bagi upaya pihaknya mewujudkan pemberdayaan masyarakat berbasis komunitas dan internet. Sekarang program ini telah hadir di 24 kota, dengan dukungan dari Smartfren Community dan partner kokreasi Smartfren WOWLabs.

“Kami selalu terbuka dan aktif mencari kota-kota lain yang ingin bergabung sebagai keluarga serta bersama-sama membuka peluang baru,” tegasnya.

Menurutnya, peserta program ini mendapatkan dukungan modal berupa koneksi internet 4G LTE Advance yang sangat bermanfaat digunakan menjalankan kegiatan wirausaha online. Dengan dukungan tambahan berupa jaringan potensi pasar dari Smartfren Community yang tersebar di 100 kota di seluruh wilayah Indonesia.

“Kami berharap program ini bisa melahirkan jaringan wirausaha serta kreator baru yang 100 persen lokal sehingga memperkuat ketahanan ekonomi masyarakat. Adapun produk yang dihasilkan berupa kuliner lokal, seperti keripik jantung pisang, keripik batang pohon pisang dan keripik daun jeruju,” tutupnya. (eva)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button