Desember 2022, Saudi Idol Siap Digelar

JagatBisnis.com-Kini, Arab Saudi tak mau tertinggal dengan program pencarian bakal waralaba Idol. Negara Teluk itu juga akan menggelar Saudi Idol, dijadwalkan tayang pada Desember 2022 mandatang. Program televisi pencarian bakat tersebut merupakan kerja sama antara Badan Hiburan Umum (GEA) Arab Saudi dengan jaringan media raksasa lokal, MBC Group.

“Dengan bahagia, kami mengumumkan sebuah kerja sama baru antara Badan Hiburan Umum Arab Saudi dan MBC Group untuk merilis program Saudi Idol. Sejumlah musisi legendaris Timur Tengah akan menjadi juri. Di antaranya, Aseel Abu Bakr, penyanyi Ahlam, penyanyi Assala, dan Majid al-Muhandis,” kata Gubernur GEA, Turki Al-Sheikh, dikutip Minggu (2/10/2022).

Sementara itu, salah satu juri, penyanyi legendaris Arab Saudi, Aseel Abu Bakr, menyampaikan, kebanggaannya bisa terlibat dalam acara pencarian bakat tersebut. Dia merasa merasa terhormat bisa berpartisipasi dengan para seniman hebat, dalam program Saudi Idol untuk pertama kali menjunjung seni Arab Saudi.

Baca Juga :   Wajib Karantina 5 Hari di Arab Saudi, Jadi Syarat Baru Umrah untuk Masyarakat Indonesia

“Ajang ini untuk menemukan talenta terkemuka yang dimiliki oleh negara ini,” tegas Aseel.

Baca Juga :   Lepaskan Tembakan, 2 Pria Arab Saudi Ini Ditembak Mati Polisi Israel

Pada kesempatan yang sama, ET Arab Saudi, Idol Saudi mengaku, akan fokus pada kesenian di Arab Saudi termasuk perkembangan musik di negara tersebut. Program ini juga menjadi acara bakat terbesar yang tayang di televisi tersebut. Pihak jaringan televisi MBC pun sudah mengumumkan pendaftaran peserta Saudi Idol ini dalam kicauan di Twitter. Mereka menantang publik Saudi yang merasa memiliki suara indah dan ingin bernyanyi untuk daftar acara ini.

Baca Juga :   Hari Ini Arab Saudi Jalankan Ibadah Puasa

“Saudi Idol adalah program teranyar dari MBC Group yang sebelumnya sukses menggelar Iraq Idol pada 2021, alias Idol versi Irak dengan juri Hatem Al Iraqi, Rahma Riyad, dan Saif Nabil,” terangnya.

Sebelum Saudi Idol diumumkan akan digelar, jaringan waralaba Idol sebenarnya sudah pernah membuat Arab Idol yang rilis pada 2011 hingga 2017. Namun kompetisi yang juga digarap oleh MBC ini berpusat di Beirut, Lebanon, dan menerima peserta dari seluruh jazirah Arab. (*/els)

MIXADVERT JASAPRO