Skuad Garuda Kalahkan Curacao 3-2 Indonesia Naik 3 Peringkat FIFA

Skuad Garuda merayakan kemenangan usai mengalahkan Curacao dengan skor 3-2. Foto : Sumber PSSI

Jagatbisnis.com  – Skuad Garuda Berhasil mengalahkan Timnas Curacao dengan skor 3-2, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu, 24/9. Dengan hasil yang diperoleh, Peringkat FIFA Indonesia naik 3 Peringkat,
Tambahan 7,41 poin membuat skuad Garuda memiliki perolehan angka 1,026.6 poin. Pencapaian itu membuat Timnas Indonesia naik dari urutuan ke 156 ke 153 dunia menggeser Maladewa (1,022.11), Afghanistan (1,023.04) dan Yaman (1,023.52).

Sekarang yang jadi pertanyaan, sebelum FIFA Matchday September 2022 dimulai, bukannya Timnas Indonesia menempati 155 dunia? Betul, Timnas Indonesia memang menempati peringkat 155 dunia.
Namun, skuad Garuda harus turun satu posisi karena Maladewa menang 3-0 atas Brunei pada Rabu, 21 September 2022 malam WIB. Kemenangan itu membuat Maladewa mendapatkan 3,86 poin, sekaligus mengeser Timnas Indonesia dari urutan 155 dunia.

Jalannya Pertandingan yang disiarkan secara langsung oleh Indosiar ini, sangat sengit dan cukup menarik.
Selama lima menit pertama, Timnas Indonesia digempur Curacao. Berkali-kali tim tamu mencoba membongkar pertahanan Garuda namun tidak berhasil.

Baca Juga :   Aturan Baru, FIFA Perbolehkan Skuad Piala Dunia Jadi 26 Pemain

Pada menit ke-6, pemain Curacao mencoba melepas tendangan spekulasi dari luar kotak penalti yang membentur tiang gawang. Bola liar menjadi kemelut di depan gawang Nadeo, mampu dimaksimalkan menjadi gol oleh Rangelo Maria. Papan skor berubah 1-0 untuk keunggulan Curacao.

Baca Juga :   FIFA Jatuhkan Sanksi terhadap Rusia

Di menit ke-18, Skuad Garuda berhasil mencetak gol penyeimbang melalui aksi one-two touch dengan Dimas Drajad. Setelah dalam posisi satu lawan satu dengan kiper, Marc Klok sukses menjebol gawang Curacao sekaligus mengubah papan skor jadi 1-1.

Pada menit ke-23, Pratama Arhan melepas lemparan ke dalam yang sangat jauh. Hasilnya, umpan tersebut mampu dimaksimalkan menjadi gol oleh Fachruddin Aryanto. Skor berubah jadi 2-1 untuk keunggulan Indonesia.

Baca Juga :   Melawan Gagasan FIFA soal Piala Dunia Setiap 2 Tahun

Sayang, di menit ke-25 Indonesia kembali dijebol oleh Curacao lewat Juninho Bacuna. Papan skor berubah 2-2 dan bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, pelatih Shin Tae-yong mengubah strategi dengan memainkan Saddil Ramdani dan Marselino Ferdinan. Sementara itu, Egy Maulana Vikri dan Ricky Kambuaya ditarik keluar lapangan.

Pada menit ke-55, Timnas Indonesia kembali unggul melalui aksi Dimas Drajad. Sontekan dengan tumit, menjadi gol ketiga Timnas Indonesia. (dar)

MIXADVERT JASAPRO