Laga Sengit, Bhayangkara FC Vs Persija Jakarta

JagatBisnis.com  Kemenangan 1-0 atas Arema minggu lalu jadi modal penting Persija Jakarta saat menjamu Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (3/9/2022) malam.

Tim asuhan Thomas Doll ini terus mengalami peningkatan mental bertanding setelah mendatangkan sejumlah pemain baru untuk mengarungi musim kompetisi 2022/2023.

Kondisi berbalik justru dihadapi tim tamu, The Guardians tersungkur pada pertandingan terakhirnya saat menghadapi Persita Tangerang.

Pelatih Bhayangkara FC Widodo C. Putro pun mengakui kondisi timnya penuh tekanan saat harus bangkit melawan Macan Kemayoran, tim yang mulai nyetel dengan pemain-pemain barunya.

Baca Juga :   Takluk dari Borneo FC, Persija Mentok di Papan Tengah

Bhayangkara kini bertengger di peringkat 12 klasemen dengan poin 8 hasil dua kali menang, dua kali imbang, dan tiga kali kalah.

Sementara Persija berada di tangga ke-6 klasemen dengan 14 poin hasil empat kali menang, dua kali seri, dan sekali kalah.

Baca Juga :   Hadapi Persita, Maung Bandung Pasang Target 3 Poin

Meski diunggulkan dalam laga nanti, Persija tak boleh lengah jika tak mau tersungkur di hadapan The Jak Mania.

“Bukan pertandingan yang mudah, karena Bhayangkara di gim sebelumnya dia kalah melawan Persita. Kita takut ada motivasi tersendiri dari mereka, mereka ingin menang dan pastinya ingin mengembalikan kepercayaan diri,” kata Kiper sekaligus kapten Persija Jakarta Andritany Ardhyasa, sehari sebelum bertanding.

Andritany yang tampil moncer dalam beberapa pertandingan terakhir tak mau jumawa dengan catatan clean sheet-nya. Bagol, sapaan akrabnya, menegaskan bahwa kerjasama dan kemenangan tim adalah tujuan utama dalam pertandingan yang dilakoni.

Baca Juga :   Rayakan Kemenangan Persija, Jakmania Konvoi di Jakarta Tak Pakai Masker

“Clean sheet itu bukan pekerjaan saya sendiri, itu kerja tim. Bagaimana sepak bola itu bertahan dan menyerang itu 11 pemain. Jadi saya tidak ingin mengapresiasi diri saya sendiri. Ini adalah sukses tim bersama, jadi bukan saya sendiri,” tutur dia. (pia)

MIXADVERT JASAPRO