Jokowi Pilih Ridwan Kamil dan Anies Baswedan sebagai Tuan Rumah KTT U20

JagatBisnis.com – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berkata kedekatannya dengan Gubernur DKI jakarta Anies Baswedan membuat Kepala negara Joko Widodo memilih kedua provinsi itu selaku tuan rumah Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Urban 20 (U20).

Karena, Beliau serta Gubernur Jakarta Anies Baswedan berteman baik. Perihal itu dikatakan Ridwan dalam sambutannya di kegiatan KTT U20 Mayors Summit di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, Senin (30/ 8/ 2022). Tidak cuma U20, Jawa Barat serta Jakarta pula jadi tuan rumah Youth 20 (Y20).

” Kalian tahu, saya dan pak anies adalah teman baik. Presiden jokowi mengetahuinya jadi dia menugaskan kami,” ucap Ridwan Lengkap di posisi, Selasa( 30/ 8/ 2022).

Baca Juga :   Hore, Anies Bolehkan Sholat Ied ii Lapangan

” Tidak hanya menjadi tuan rumah satu acara, tapi 2, Youth 20 dan Urban 20. Jawa barat dan juga Jakarta menjadi tuan rumah,” tambahnya

Ridwan berterus terang merasa bangga wilayahnya serta DKI Jakarta dapat jadi tuan rumah U20 serta Y20. Itu pun, tutur Ridwan, tidak lepas adanya ikatan baik dengan Anies Baswedan.

Baca Juga :   Warga Kepulauan Seribu Nikmati Harga Setara dengan DKI Jakarta

” Sebuah kehormatan bagi kami bersama pak anies teman baik saya, Gubernur Jakarta bisa di sini, pada acara pembukaan mayor summit U20 2022,” tuturnya.

Dalam kegiatan awal mulanya, Ridwan Lengkap pula mengatakan para delegasi disuguhkan penampilan tarian dari 2 adat, ialah Betawi serta Sunda. Beliau mengatakan buat gaya tari Sunda membuktikan semangat pagi hari.

Baca Juga :   Patung Jokowi Bakal Mejeng di Sirkuit Mandalika

Betul, tariannya amat bergairah sebab membuktikan gimana kita bangun tiap paginya. Betul, kita bersenandung serta menari. Seperti itu mengapa Jawa Barat mempunyai populasi sangat segar serta sangat kokoh di Indonesia,” imbuhnya

Sebelumnya, Konferensi Tingkat Tinggi( KTT) Urban 20( U20) diselenggarakan mulai hari ini dari 30 hingga 31 Agustus 2022 di Jakarta. Ada 2 posisi kegiatan, ialah Hotel Fairmont buat hari awal serta Balai Kota DKI Jakarta pada hari kedua. (pia)

MIXADVERT JASAPRO