Wisata  

Pulau Pahawang Masuk 50 Besar Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022

JagatBisnis.com –   Pulau Pahawang, Lampung, masuk ke dalam daftar 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022. Pulau Pahawang berhasil bersaing dengan 3 ribu peserta desa wisata dari seluruh Indonesia. Pulau Pahawang merupakan salah satu desa wisata bahari yang terletak di Desa Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran, Lampung.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Solahudin Uno berkunjung langsung dan meresmikan Pulau Pahawang sebagai salah satu apresiasi dari 50 besar anugerah desa wisata Indonesia tahun 2022. Hal itu karena Pulau Pahawang menyimpan sejuta pesona keindahan alam laut yang menakjubkan, Pulau pahawang Lampung diyakini dapat mendorong kemajuan ekonomi masyarakat desa wisata.

“Di Pulau Pahawang Lampung, wisatawan akan disuguhkan dengan pemandangan yang benar-benar memukau. Selain mempunyai pepohonan yang rindang, pulau ini juga terkenal dengan pasir pantainya yang bersih Wisatawan juga bisa menikmati keindahan alam bawah laut di sejumlah spot snorkeling, karena di sini surganya ikan nemo,” katanya, Minggu (28/8/2022).

Baca Juga :  

Menurut Sandiaga, pihaknya berkomitmen membangan kepariwisataan Indonesia yang mampu mewujudkan visi Indonesia sebagai negara tujuan pariwisata berkelas dunia, berdaya saing berkelanjutan dan mampu mendorong pembangunan daerah dan kesejahteraan rakyat.

Baca Juga :  

“Pulau Pahawang memiliki luas kurang lebih 1.084 hektare. Pulau ini terbagi dalam enam dusun yaitu dari Dusun Pahawang, Dusun Suakbuah, Dusun Penggetahan, Dusun Jeralangan, Dusun Kalangan dan Dusun Cukuhnyai,” pungkas Sandiaga. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO