Ini Striker Tua Milik Chelsea Sebelum Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang Foto: Detikcom

JagatBisnis.com – Chelsea tengah mencari ahli gedor terkini buat mengarungi musim 2022/ 2023. Mereka lagi mendekati mantan striker Arsenal, Pierre- Emerick Aubameyang buat ingin bergabung bersama The Blues.

Dikala ini Chelsea memanglah tengah hadapi darurat striker. Mereka terkini saja ditinggal Romelu Lukaku yang dipinjamkan ke Inter Milan serta Timo Werner yang balik kucing ke RB Leipzig.

Aubameyang dianggap selaku opsi yang tepat untuk Chelsea mengenang performanya yang balik bertambah di Barcelona. Aubameyang terdaftar mencetak 13 gol dari 23 laga bersama Barcelona musim lalu.

Tetapi Barcelona cuma mau melepas Aubameyang dengan harga lebih dari 30 juta euro. Chelsea sedang mau menurunkan harga itu mengenang umur Aubameyang yang sudah tiba 33 tahun.

Bila Aubameyang sukses mendekat ke Stamford Bridge, beliau bukan striker kepala 3 pertama yang diimpor Chelsea. Lebih dahulu sudah terdapat sebagian striker berumur yang diboyong Chelsea. Siapa saja mereka? Selanjutnya keterangannya.

Baca Juga :   Aubameyang Pilih Barcelona Dibanding ke Chelsea

Olivier Giroud

FOTO : Olivier Giroud

Saat sebelum Aubameyang, Chelsea memiliki rekam jejak memboyong striker sisa Arsenal ialah Olivier Giroud. Diimpor Chelsea pada musim 2018/ 2019, Giroud dikala itu tiba umur 31 tahun.

Chelsea merogoh kocek senilai 17 tuja euro buat mendatangkan Giroud. Tetapi performa Giroud sepanjang membela Chelsea tidak sedemikian itu istimewa.

Giroud bertahan sepanjang 3 musim dengan mencetak 39 gol dari 119 laga. Umur yang sudah menggapai 34 tahun membuat Chelsea menjualnya ke AC Milan senilai satu juta euro saat sebelum kontraknya habis. Di AC Milan, Giroud lumayan berkontribusi buat bawa Rossoneri memenangkan Serie A musim lalu.

Baca Juga :   MU Bakal Tikung Chelsea dalam Perburuan Aubameyang

Gonzalo Higuain

FOTO : Gonzalo Higuain

Gonzalo Higuain luang main setengah musim untuk Chelsea pada masa 2018/ 2019. Dikala itu Chelsea berupaya meminjam Higuain yang lagi hadapi penyusutan penampilan di Juventus.

Higuain yang dikala itu berumur 31 tahun dipinjam Chelsea dengan mahar dekat 8 juta euro. Memainkan 18 pertandingan, Higuain cuma mencetak 5 gol bersama Chelsea.

Berakhir di Chelsea, Higuain cuma mencetak 10 gol dari 43 laga di Juventus. Penambahan umur bersamaan penyusutan penampilan kesimpulannya membuat Juventus tidak memperpanjang kontrak Higuain.

Gianfranco Zola

FOTO : Gianfranco Zola

Chelsea pula sempat mendatangkan striker berumur lain yang berawal dari Serie A ialah Gianfranco Zola. Zola yang dikala itu berumur 30 tahun diimpor Chelsea dari Parma dengan harga 6 juta euro.

Karir Zola di Chelsea terkategori lumayan lama buat pemain berumur. Beliau bertahan sepanjang nyaris 6 musim semenjak kedatangannya di musim 1997/ 1998.

Baca Juga :   Gabriel Magalhaes Mengejek Pierre- Emerick Aubameyang Usai Arsenal Merngalahkan Chelsea

Zola memiliki tempat istimewa di hati fans Chelsea. Apalagi, ia masuk dalam barisan hikayat klub. Zola mengumpulkan 76 gol hasil dari 306 laga sepanjang 6 musim berseragam Chelsea.

Samuel Etoo

FOTO : Samuel Etoo

Pada masa 2013/ 2014, dengan cara mengejutkan Chelsea merekrut striker berumur 32 tahun ialah Samuel Etoo. Pemain asal Kamerun itu diimpor Chelsea selaku gratis dari klub Rusia, Anzhi Makhachkala.

Mantan pemain bintang Barcelona itu cuma bertahan di Chelsea sepanjang satu masa. Pemain yang populer dengan kecepatannya itu mencetak 12 gol dari 35 laga bersama Chelsea.

Satu masa di dasar ekspektasi, Etoo kesimpulannya tidak diperpanjang Chelsea masa berikutnya. Beliau memilah berhenti ke Everton sehabis menempuh debut Premier League di Chelsea.(pia)

MIXADVERT JASAPRO