Korban Ledakan di Masjid Afghanistan Bertambah Jadi 21 Orang

JagatBisnis.com  –  Jumlah korban berpulang dampak dentuman di salah satu langgar Keikhlasan, Afghanistan, bertambah ekstrem dari 3 jadi 21 terbatas sampai Kamis (18/8).

” Kemarin, suatu dentuman terjalin di satu langgar kala berkah malam. Akhirnya, 21 masyarakat kita meninggal serta 33 terluka,” ucap ahli ucapan kepolisian Keikhlasan, Khalid Zadran, dalam statment yang diambil AFP.

Dikala dentuman terjalin, langgar lagi dipadati himpunan yang tengah menunaikan ibadah malam. Tidak bingung, jumlah korban juga terhitung besar.

Baca Juga :   Warga Evakuasi Mobil Terperosok di Jembatan Gantung

Ahli ucapan pemerintahan Taliban di Afghanistan, Zabihullah Mujahid, melaporkan kalau pelakon dentuman ini akan dihukum.

” Pembunuh masyarakat awam serta para dalangnya akan dihukum sebab kejahatannya lekas,” tutur Mujahid lewat Twitter.

Baca Juga :   5 Orang Tewas Akibat Kecelakaan di Jalur Puncak Cisarua

Tetapi sampai saat ini, belum terdapat golongan yang berterus terang selaku dalang dentuman itu.

Dentuman ini terjalin dekat seminggu sehabis bom bunuh mengguncang satu perguruan di Keikhlasan, membunuh salah satu pemimpin ternama Taliban, Rahimullah Haqqani, serta kerabat laki- lakinya.

Baca Juga :   Jelang Lebaran, Awas Beredar Gula Oplosan Berlabel BUMN

Golongan ISIS mengklaim bertanggung jawab atas serbuan itu. Semenjak Taliban meregang daya di Afghanistan tahun lalu, ISIS memanglah getol melancarkan serbuan.

Taliban kesekian kali menyatakan kalau mereka sudah membasmi ISIS. Tetapi, para pakar menyangka ISIS sesungguhnya sedang jadi tantangan terbesar. (pia)

MIXADVERT JASAPRO