Rumah Milik Pejabat Pemprov Maluku Utara Kebakaran

JagatBisnis.com – Rumah milik Kabid Pelayanan Informasi dan Sumber Daya Dinas Kominfo dan Persandian Provinsi Maluku Utara, Guntur Sudirman, di Lingkungan Toloko, Kelurahan Sangaji Utara, Ternate Utara, nyaris ludes terbakar, pada Selasa (16/8) malam.

Kebakaran yang terjadi pada pukul 23.30 WIT ini, beruntung tak berlangsung lama, petugas Damkar terjun ke lapangan bersama warga dan berhasil memadamkan api tersebut.

Salah satu saksi, Riska (27) mengatakan, sebelum api membesar, awalnya dari dalam rumah terlihat banyak asap disertai bau hangus, bahkan sempat terdengar suara ledakan dari dalam rumah.

Baca Juga :   Rumah Warga di Gunungkidul Kebakaran

“Sebelum kejadian, salah satu anak dari pemilik rumah membakar sebuah lilin, tapi belum diketahui pasti penyebab kebakaran terjadi karena kesalahan penghuni rumah atau terjadi arus pendek,” katanya.

Baca Juga :   Kebakaran Rumah di Asahan Menyebabkan Dua Anak Tewas

Sementara, Sekretaris Damkar Kota Ternate, Naim Syafar mengatakan, ketika mendapatkan informasi tersebut, personel Damkar bergerak cepat menuju ke lokasi kejadian dan kurang lebih 20-25 menit personel dapat menguasai api.

“Ada lima unit armada pemadam kebakaran dan 1 unit operasional kami kerahkan. Jumlah personel yang dilibatkan sebanyak 40 orang. Alhamdulillah, api bisa diatasi sebelum ke beberapa rumah lainnya,” ungkapnya.

Baca Juga :   Empat Kendaraan Terbakar di Menteng, Diduga Korsleting Listrik

Naim bilang, upaya pendingin masih terus dilakukan karena ada beberapa rumah yang dalam prediksi, setelah itu pihaknya akan kroscek ulang.

“Iya, kami kroscek kembali baik korban jiwa, harta dan kerugian materialnya,” pungkasnya. (pia)

MIXADVERT JASAPRO