PDIP Buka Peluang Koalisi dengan Seluruh Parpol

PDIP Perjuangan Foto: BBC

JagatBisnis.com – Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto berbicara mengenai kans koalisi partainya dengan parpol lain. Hasto mengatakan PDIP tak hanya berpeluang berkoalisi dengan Gerindra dan PKB namun juga Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Sebab, kata dia, PDIP membuka peluang bekerja sama dengan seluruh parpol yang mendukung pemerintahan Presiden Jokowi.

“Ya tidak hanya dengan Gerindra, PKB, PPP, kemudian dengan Golkar. Pendeknya dengan seluruh parpol yang mengusung Pak Jokowi,” kata Hasto di Sekolah Partai Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (17/8).

Baca Juga :   Belum Ada Sinyal Kuat PDIP Usung Ganjar Bakal Capres

Ia mengatakan PDIP tak masalah sejumlah parpol sudah berkoalisi saa ini. Hasto menegaskan PDIP memiliki strategi tersendiri dalam menghadapi pilpres 2024.

“Bahwa setiap partai ada yang saat ini memulai kerja sama seperti adanya KIB seperti adanya Gerindra dan PKB itu merupakan bagian strategi setiap partai,” kata dia.

Baca Juga :   PDIP Menolak Wacana Penundaan Pemilu 2024 dan Siap Bertarung

“PDIP punya strategi tersendiri tapi pada akhirnya seluruh kerja sama itu akan bermuara pada siapa yang menjadi calon presiden dan calon wakil presiden,” lanjutnya.

Meski begitu, Hasto menuturkan seluruh parpol pengusung Jokowi sebenarya sering berdialog.

“Seluruh partai politik yang saat ini mengusung pemerintahan Pak Jokowi kan di antara para ketum sering ketemu bersama dengan Bapak Presiden dengan Kiai Haji Ma’ruf Amin kami sering berdialog,” tuturnya.

Baca Juga :   Penjabat Kepala Daerah Rawan Jadi Agen Parpol di Pemilu 2024

Lebih lanjut, Hasto menambahkan saat ini PDIP fokus turun ke masyarakat sebelum menentukan capres cawapres yang diusung.

“Sementara bagi kami presiden dan wakil presiden yang memilih rakyat. Sehingga turun ke rakyat itu yang menjadi skala prioritas dan yang nantinya akan bermuara pada kerja sama itu. PDIP akan ikut menentukan ke arah bandul mana kerja sama itu dikerucutkan,” tandas Hasto.

MIXADVERT JASAPRO