Antonio Conte dan Thomas Tuchel Terancam Terkena Sanksi FA

Antonio Conte dan Thomas Tuchel Foto: CNN Indonesia

JagatBisnis.com –  Kedua pelatih Antonio Conte dan Thomas Tuchel terancam sanksi FA akibat dari keributan yang terjadi di laga kedua lanjuta Liga Inggris antara Chelsea vs Tottenham Hotspur.

Derby London antara Chelsea vs Tottenham berakhir imbang 2-2 di Stamford Bridge, Minggu (14/8/2022) waktu setempat. Pertikaian kedua pelatih pun turut mewarnai duel panas tersebut.

Keributan antara Conte dan Tuchel di pinggir lapangan jadi sorotan. Keduanya terlibat saling dorong sebanyak dua kali dan memicu cekcok di antara dua kubu.

Baca Juga :   Soal Pra Kontrak Antonio Conte ke Arsenal, Agen Angkat Bicara

“Thomas Tuchel dan Antonio Conte didakwa melanggar Peraturan FA E3, menyusul pertandingan Liga Inggris antara Chelsea FC dan Tottenham Hotspur FC pada Minggu 14 Agustus 2022,” bunyi pernyataan FA dikutip Daily Mail.

Baca Juga :   Terkait Pemecatan Solskjaer, Thomas Tuchel Pilih Bungkam

“Diduga bahwa perilaku kedua pelatih tidak pantas setelah akhir pertandingan. Thomas Tuchel dan Antonio Conte memiliki waktu hingga Kamis 18 Agustus 2022 untuk memberikan tanggapan masing-masing.”

Keributan pertama terjadi di tengah pertandingan ketika Conte melakukan selebrasi berlebihan di hadapan Tuchel. Pelatih asal Jerman itu kemudian mendorong Conte hingga memicu kerumunan.

Baca Juga :   Bersama Antonio Conte, Tottenham akan Miliki Trofi dalam Dua Tahun

Wasit pun terpaksa melayangkan kartu kuning kepada Conte dan Tuchel yang nyaris bangku hantam di pinggir lapangan.

Konflik antara Conte dan Tuchel berlanjut setelah pertandingan usai. Tuchel tak melepas tangan Conte ketika kedua saling bersalaman setelah laga. (pia)

MIXADVERT JASAPRO