Ekbis  

UD Trucks Dukung Energi Bersih yang Ramah Lingkungan di GIIAS 2022

JagatBisnis.com – UD Trucks Indonesia melalui PT UD Astra Motor Indonesia (AMI) berpartisipasi dalam ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Perusahaan menampilkan produk Quester UD Trucks Euro 5 terbaru dengan Selective Catalytic Reduction (SCR). Hal itu sesuai dengan tujuannya kehidupan yang lebih baik untuk logistik, planet, dan manusia.

“Kami ingin bergerak semaksimal mungkin untuk mendukung program dan upaya pemerintah dalam menggunakan energi yang lebih bersih dan ramah lingkungan,” kata Presiden Direktur UD AMI Toshihiko Odawara di Tangerang, Kamis (11/8/2022).

Toshihiko menjelaskan, pihaknya gencar mengembangkan teknologi yang lebih tinggi dari standar regulasi pemerintah. Karena inovasi yang dilakukan saat ini sejalan dengan komitmennya terhadap masa depan yang berkelanjutan. Model Quester Euro 5 mencerminkan komitmen ‘better life’. Oleh karena itu pada kesempatan GIIAS 2022, pihaknya secara resmi membuka pameran dengan memperlihatkan 4 rangkaian truk kelas berat, Quester.

Baca Juga :   UD Trucks Luncurkan Quester Euro5 di Indonesia

“Pembaruan ini juga menawarkan fitur yang telah disempurnakan bersamaan dengan penurunan dampak lingkungan dari kendaraan serta mempertahankan kelebihan-kelebihan dari model yang sebelumnya. Sejumlah fitur canggih yang ditawarkan pada Quester, menghasilkan peningkatan penghematan bahan bakar dengan adanya driveline yang telah dioptimalkan,” imbuhnya.

Baca Juga :   Astra UD Trucks Resmikan Gudang Suku Cadang di Semarang

Dia mengaku, pihaknya masih mempertimbangkan emisi dari transportasi yang memiliki potensi dalam menaikkan tingkat emisi global sebanyak lebih dari 1,5 persen. Namun, pihaknya telah berkembang lebih jauh untuk memenuhi tantangan transportasi dan ramah lingkungan modern. Maka tak heran, perusahaan juga menjadi produsen truk pertama yang
memperkenalkan teknologi SCR pada 2004. Sehingga dapat meningkatkan perlindungan lingkungan dan penghematan bahan bakar.

Baca Juga :   UD Trucks Buka Layanan Purnajual di 3 Marketplace

“Dengan keunggulan tersebut, teknologi SCR terbukti lebih handal dengan kualitas bahan bakar dan pengoperasian yang tangguh, jika dibandingkan dengan teknologi pengendalian emisi lainnya guna mengurangi emisi,” tutup Toshihiko. (eva)

MIXADVERT JASAPRO