Serangan Rusia Hancurkan 45 Ribu Ton Amunisi NATO di Ukraina

JagatBisnis.com – Militer Rusia telah menghancurkan sebuah gudang di Ukraina Selatan yang berisi puluhan ribu ton amunisi NATO dalam serangkaian serangan. Hal itu diumumkan Kementerian Pertahanan Rusia pada hari Minggu, yang dilansir Russia Today, Senin (8/8/2022).

“Di daerah Voznesensk di wilayah Nikolaev, gudang senjata yang menyimpan 45 ribu ton amunisi yang baru-baru ini dipasok ke Angkatan Bersenjata Ukraina oleh negara-negara NATO telah dihancurkan. Selain itu, pasukan Moskow juga melenyapkan lima depot amunisi lainnya,” kata kementerian tersebut,

Lebih lanjut, kata kementerian tersebut, militer Rusia telah melakukan serangan terhadap titik penempatan unit brigade mekanis ke-72 Ukraina di fasilitas pertanian di kota Artemovsk, Republik Rakyat Donetsk (DPR), memusnahkan hingga 130 tentara dan delapan kendaraan angkut dan kendaraan lapis baja. Sementara, di desa Dzerzhinsk, yang juga di wilayah kekuasaan DPR, pasukan menggunakan rudal berbasis udara presisi tinggi untuk menyerang baterai howitzer Brigade Serangan Udara ke-95 Ukraina.

Baca Juga :   Tentara Rusia Divonis Penjara Seumur Hidup karena Bunuh Warga Sipil

Menurut pernyataan Kementerian Pertahanan, serangan itu menewaskan hingga 70 anggota layanan militer Ukraina, menghancurkan tiga senjata self-propelled 2S1 Gvozdika dan empat kendaraan. Kementerian Pertahanan Rusia mencatat bahwa Kiev menghadapi kerugian besar.

Baca Juga :   Soal Uji Coba Rudal Balistik, AS Jatuhkan Sanksi terhadap Korea Utara

“Rezim Presiden Ukraina Vladimir, Zelensky mengambil langkah-langkah untuk menebus kekurangan personel militer di Donbas. Kiev telah memutuskan untuk mengirim ke garis depan warga Ukraina yang dimobilisasi dari pusat pelatihan, serta anggota layanan yang terluka yang tidak memiliki cukup waktu untuk pulih sepenuhnya,” imbuh kementerian tersebut. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO