KMPG Indonesia Bersama Komunitas Mangrove Jakarta Tanam 500 Mangrove di Ekowisata PIK

JagatBisnis.com –  Dalam rangka memperingati Hari Hutan Indonesia yang bertepatan tanggal 7 Agustus setiap tahunnya,  KPMG Indonesia berkolaborasi dengan Komunitas Mangrove Jakarta melakukan penanaman Mangrove berjenis Rhizopra Mocronata sebanyak 500 di Kawasan Ekowisata Mangrove, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, pada hari Sabtu, 6 Agustus 2022.

Dengan melibatkan sebanyak 50 peserta mereka terjun langsung untuk melakukan penanaman mangrove yang sebelumnya semua peserta mendapatkan penyuluhan oleh Sultan, salah satu tim member dari MJID tentang bagaimana hutan mangrove mempunyai peran sangat besar dalam mencegah erosi dan abrasi di pesisir pantai, berperan membentuk pulau, menstabilkan daerah pesisir, bahkan sebagai pencegah dan penyaring limbah secara alami. Dan juga sebagai tempat hidup, sumber makanan beberapa jenis satwa seperti ikan-ikan kecil, kepiting, kura-kura, burung, dan hewan lainnya yang tinggal di sekitar ekosistem mangrove.

Head of People dari KPMG Indonesia, Aji Paramarta mengatakan, bahwa kegiatan peduli lingkungan ini sangat oenting dalam membantu menjaga kelestarian ekowisata mangrove di Jakarta khususnya dan di Indonesia pada umumnya. “Kegiatan ini adalah kegiatan pertama kami yang dilakukan secara offline setelah 3 tahun setelah pandemic covid-19”. “Dan kami berharap ini bukan hanya pertama kali kegiatan bersama Komunitas MJID dan semoga ada kelanjutannya kedepannya”. Tutupnya.

Baca Juga :   Peduli Alam, Komunitas Mangrove Jakarta Melakukan Tanam Mangrove Bersama Wall Street English di Tanjung Burung

Paundra Hanutama selaku Founder dari Komunitas Mangrove Jakarta dan juga Yayasan Mangrove Indonesia Lestari berharap, semoga kedepannya banyak masyarakat yang sadar akan pentingnya fungsi pohon untuk kehidupan, sehingga banyak masyarakat yang giat melakukan penanaman pohon guna kebaikan bumi untuk anak cucu dimasa mendatang.

Baca Juga :   Coca-Cola Europacific Partners Indonesia Kukuhkan Komitmen terhadap Konservasi Hutan Mangrove di DKI Jakarta

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi 08179460145 atau melalui email ke [email protected]. Informasi terbaru seputar kegiatan dan promo dapat mengikuti media sosial Instagram @mangrovejakarta.id dan www.mangrovejakarta.id (srv)

MIXADVERT JASAPRO