Angkat Budaya Madura, Sharp Indonesia Ikut Meriahkan JFC 2022

JagatBisnis.com-Sharp Indonesia ikut berpartisipasi dalam ajang karnaval busana spektakuler dengan mengangkat budaya Madura dalam Artwear Jember Fashion Carnaval (JFC) 2022 yang digelar di Kabupaten Jember pada Sabtu (6/8/2022), malam. Dukungan dalam perhelatan tersebut diwujudkan dalam bentuk koleksi Artwear kolaborasi antara Sharp Indonesia dan desainer asal Bondowoso  Jawa Timur, Abata Bayu.

“Kami sangat mengapresiasi kreativitas anak-anak muda Indonesia yang ditampilkan dalam ajang itu. Karena kreativitas mereka sejalan dengan prinsip kami, yaitu Sincerity & Creativity. Prinsip itu untuk mengeksplorasi ide dan gagasan yang orisinil dan inovatif. Sehingga dapat menghadirkan produk-produk electronic berkualitas bagi masyarakat,” kata President Director Sharp Indonesia Shinji Teraoka dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu (7/8/2022).

Dia menjelaskan, tema Madurese, Artwear karya Abata Bayu mengambil inspirasi dari pakaian khas Madura, yakni Baju Sakera. Maka, dengan memadukan warna corporate, merah dengan warna khas Madura hitam, dan corak garis Merah Putih, Abata Bayu ingin mengangkat sifat kerja keras dari masyarakat Madura.

Baca Juga :   Sharp Kembali Hadirkan AQUOS Game Competition & Exhibition

“Merah merupakan warna corporate kami. Bagi budaya Jepang, warna merah melambangkan kedamaian dan kemakmuran. Laku, hitam melambangkan sikap gagah dan pantang menyerah masyarakat Madura. Sedangkan, garis-garis merah dan putih memperlihatkan sikap tegas yang dimiliki orang Madura. Untuk gaya pakaian yang serba longgar melambangkan kebebasan dan keterbukaan orang Madura,” paparnya.

Baca Juga :   Program Sharp Class Berlanjut, Kini Giliran Di SMKN 1 Blitar

Menurut dia, ada yang unik dari disain Artwear hasil kolaborasi perusahaannya dan Abata Bayu di JFC 2022 ini. Karena sang desainer memasukkan komponen yang biasa ditemukan di dalam produk sebagai aksesoris busana. Komponen yang digunakan dalam koleksi Artwear adalah dioda yang digunakan sebagai komponen produk televisi, tabung silinder dan pipa yang digunakan dalam produk mesin cuci.

Baca Juga :   Masa Pandemi, Sharp Makin Percaya Diri Kembali Rilis Smartphone

Pada kesempatan yang sama, Head of PR and Brand Communication Departement Sharp Eletronics Indonesia Pandu Setio menambahkan, kolaborasi itu merupakan rangkaian kampanye perusahannya #Beyourselfbeoriginal. Dalam kampanye itu, pihaknya ingin menggaungkan pesan positif ‘Menjadi Diri Sendiri’ guna menggerakkan anak muda berperilaku positif, berkreasi, berkarya dan semangat dalam mengejar cita-cita.

“Tagar #Beyourselfbeoriginal terefleksi dengan baik dalam koleksi Artwear ini. Apalagi, pakaian khas Madura melambangkan semangat juang tinggi, tegas dalam menghadapi segala tantangan dan terbuka akan ide-ide baru serta ornamen berupa komponen mewakili orisinalitas sebuah karya,” tutup Pandu. (eva)

MIXADVERT JASAPRO