Harga Minyak Goreng Masih Rp17 Ribu di Maluku dan Papua

JagatBisnis.com – Di Pulau Papua dan Maluku harga minyak goreng curah masih di atas Rp14 ribu per liter. Namun, Kementeriam Perdagangan (Kemendag) memastikan harga minyak goreng curah di Pulau Jawa, Bali, Sumatera dan Kalimantan sudah menurun menjadi Rp14 ribu per liter.

Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan mengatakan, untuk di Papua dan Maluku akan ada pengiriman hingga 1.000 ton minyak goreng kemasan sederhana. Saat ini di Maluku dan Papua, harga minyak goreng curah bisa mencapai Rp17 ribu per liter. Nantinya harga akan sesuai harga eceran tertinggi (HET) Rp14 ribu per liter setelah Minyakita sampai ke Bumi Cendrawasih.

“Saat ini kami tengah menyiapkan kapal untuk mengangkut minyak goreng curah sebanyak 1.000 ton ke Papua Hal ini guna mempercepat penyaluran. Makanya saya mau rapat lagi. Karena kapalnya lagi disipkan,” katanya, Jumat (5/8/2022).

Baca Juga :   Langka, Harga Minyak Goreng di Natuna Melambung

Dia menjelaskan, sejauh ini pihaknya masih melakukan rapat terkait ruang muat kapal yang digunakan untuk pengiriman. Sementara terkait armada, pihaknya telah bekerja sama dengan dinas perhubungan kapal Indonesia. Sehingga tidak kesulitan untuk mendapatkan kapal pengangkut minyak gorengnya.

Baca Juga :   Setelah Harganya Meroket, Kini Minyak Goreng Langka

“Adapun minyak goreng curah yang dikirim menggunakan botol kemasan. Hal itu dilakukan agar tidak tumpah. Selain itu, botol Alan membuat tampilan minyak goreng curah itu menjadi le oh keren. Apalagi, menggunakan minyak curah,” tutupnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO