Mengenal Yanma Polri, Jabatan Baru Irjen Ferdy Sambo

Kadiv Propam Polri nonaktif Irjen Ferdy Sambo

JagatBisnis.com –  Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengeluarkan surat telegram khusus untuk memutasi 25 perwira yang terkait kasus kematian Brigadir Yosua. Salah satu yang dimutasi adalah Irjen Ferdy Sambo.

Mantan Kadiv Propam Polri tersebut kini menjabat sebagai pejabat tinggi (Pati) Yanma Polri (Perwira Tinggi Pelayanan Markas Polri). Ia sempat dinonaktifkan terlebih dahulu sebelum dimutasi ke Yanma Polri.

“Irjen Pol Ferdy Sambo, Kadiv Propam Polri, dimutasikan sebagai pati Yanma Polri,” kata Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo, di Mabes Polri, Kamis (4/8) malam.

Baca Juga :   Rekening Ferdy Sambo dan Istri Diblokir

Pencopotan ini berdasarkan STR Nomor 1628/viii/kep/2022 tanggal 4 Agustus 2022.

Baca Juga :   Sejumlah Nama Dianggap Layak Gantikan Ferdy Sambo

Yanma Polri merupakan unsur pelayanan yang bertugas menyelenggarakan fungsi pembinaan dan pelayanan umum dan urusan dalam di lingkungan Mabes Polri, khususnya menyangkut fasilitas Markas.
Yanma Polri berada pada tingkat Mabes Polri dan berada di bawah Kapolri. Sedangkan Pada tingkat Kepolisan Daerah disebut Yanma Polda.

Baca Juga :   Berkas Tersangka Ferdy Sambo dan Tiga Orang Tersangka Lainnya Diserahkan ke Kejagung

Pimpinan Yanma Polri disebut Kayanma dan dijabat oleh Perwira Menengah berpangkat Komisaris Besar Polisi. Posisi Kayanma Polri saat ini dijabat Kombes Pol Hari Nugroho. (pia)

MIXADVERT JASAPRO