2 Pasien Meninggal Dunia akibat RSJ di Solo Terbakar

JagatBisnis.com –  Kebakaran terjadi di Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) Solo, Jumat (05/08/2022) dini hari. Sebanyak 2 pasien meninggal akibat kebakaran tersebut.

“Iya (kebakaran). Kita dari Damkar menerima laporan tersebut sekitar pukul 04.55 WIB,” ungkap Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Solo, Sutarjo.

Begitu menerima laporan, imbuh dia, petugas Damkar langsung ke RSJD untuk memadamkan api. Dalam waktu sekitar 30 menit, api berhasil dipadamkan.

Petugas lalu mendapati 2 korban meninggal dunia dalam kejadian tersebut.

Baca Juga :   Dua Hektare Lahan di Gayo Lues Terbakar

Dari akun Instagram @damkarsurakarta, diketahui jika kedua korban itu merupakan pasien RSJD Solo.

“Kami menerjunkan 4 armada untuk memadamkan api dan api padam dalam waktu 30 menit. Kemudian kami menerima laporan adanya 2 orang meninggal dunia dalam sebuah ruang yang terbakar. Namun bukan kewenangan kami untuk melakukan evakuasi,” urai Sutarjo.

Sampai saat ini, penyebab kebakaran RSJD tersebut masih dalam penyelidikan.

Melalui keterangan tertulisnya, Kabag Umum RSJD Solo, Joko Mulyono, menjelaskan jika kebakaran terjadi di Ruang Puntadewa pada pukul 03.43 WIB.

Baca Juga :   135 Kepala Keluarga di Jayapura Kehilangan Rumah akibat Kebakaran

Saat kejadian di lokasi kebakaran terdapat 7 pasien yang di-restrain (dilakukan pengikatan) karena berada dalam kondisi gaduh gelisah dan 2 orang di ruang isolasi psikiatri.

“Pasien meninggal atas nama YA (30) pasien dari Dinsos Karanganyar dan inisial YR (33) pasien dari Blora. Sebanyak 2 pasien lainnya mengalami luka bakar berat, dengan inisial AH (44) dan IB (25). Sebanyak 1 orang pasien mengalami luka bakar ringan atas nama l./L (44),” jelas Joko.

Baca Juga :   Rumah Warga di Jakbar yang Rawan Kebakaran Ditempel Stiker

Menurut dia, kebakaran tersebut baru diketahui petugas jaga saat api sudah membesar.

“RSJD Surakarta turut berbelasungkawa atas kejadian kebakaran yang terjadi. Kejadian tersebut menjadi tanggung jawab manajemen RSJD Surakarta. Semoga keluarga korban yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan korban luka yang sedang dirawat segera diberikan kesembuhan,” tulis Joko. ()

MIXADVERT JASAPRO