Wings Care Hadirkan SoKlin Liquid Nature Series Provence Lavender, Deterjen Pertama di Indonesia dengan Natural Essential Oil

JagatBisnis.com –   Wellness lifestyle merupakan hal yang kini tak asing lagi di kehidupan masyarakat Indonesia, termasuk para moms. Menjalani hidup dengan sehat, harmonis dan bebas stres pun menjadi hal yang diidamkan banyak orang. Kebutuhan tersebut pun coba diakomodir Wings Care melalui SoKlin dengan meluncurkan SoKlin Liquid Nature Series Provence Lavender, deterjen pertama di Indonesia dengan Natural Essential Oil. Terinspirasi dari Lavender di Provence, Prancis, SoKlin pun ingin menghadirkan keharuman lembut aromatik yang menenangkan tersebut untuk keluarga Indonesia, khususnya SoKlin Moms, sehingga dapat menerapkan wellness lifestyle mereka dengan lebih baik.

Dewasa ini, masyarakat menjadi semakin menyadari akan pentingnya kehidupan yang sehat, baik secara jasmani, emosional, dan juga kesehatan mental. Hal tersebut juga senada dengan data yang menunjukkan bahwa ketertarikan konsumen akan self care meningkat hingga 70% di tahun 2021. Salah satu cara yang dilakukan adalah melalui penggunaan produk wellness guna merawat diri, yang sekaligus mendorong pertumbuhan pasar produk wellness sekitar 5% – 10% per tahunnya secara global. SoKlin sebagai merek fabric care terkemuka pilihan keluarga Indonesia berupaya menghadirkan inovasi yang dapat mendukung wellness lifestyle tersebut secara lebih holistik melalui SoKlin Liquid Nature Series Provence Lavender.

“Varian terbaru dari SoKlin Liquid Nature Series yaitu Provence Lavender merupakan detergen pertama di Indonesia dengan Natural Essential Oil, memberikan sensasi keharuman lembut aromatik yang tahan lama. Keharuman SoKlin Liquid Nature Series Provence Lavender ini terinspirasi dari versi Lavender yang berasal dari Kota Provence, Prancis sebagai tempat pengembangan Lavender terbesar di dunia. Dengan karakteristik keharumannya yang menenangkan, kini wangi lembut Provence Lavender tersebut bisa dirasakan sepanjang hari di berbagai aktivitas,” tutur Joanna Elizabeth Samuel, Marketing Manager Fabric Care Wings Group.

Baca Juga :   Tampil Putih Bersih dan Bebas Kuman dengan SoKlin Pemutih Lavender

Sannia Alattas, seorang Fragrance Expert, menjelaskan bahwa lavender merupakan tanaman serba guna alias dapat dimanfaatkan untuk berbagai tujuan, mulai dari campuran produk kosmetik, pengobatan, wewangian hingga minuman. Minyak lavender yang diekstraksi secara alami pun memiliki aroma unik dan khas yang mudah untuk dikenali dengan notes bunga yang ringan, segar dan tidak menyengat, serta aroma manis yang lembut. “Dikenal karena efeknya yang menangkan, minyak tanaman Lavender merupakan pilihan tepat untuk membuat tubuh dan pikiran menjadi rileks, meringankan suasana hati dan membuat mood semakin baik, layaknya kasih seorang Ibu yang penuh kelembutan dan kehangatan,” ucapnya.

Terinspirasi dari Lavender di Provence, SoKlin Liquid Nature Series Provence Lavender pun hadir dengan aroma floral, fruity dan aromatik yang lembut dan menenangkan. Hal tersebut pun tercipta dari perpaduan sempurna antara top notes (Citrus/Fresh Bergamot Lime, Rosemary, Galbanum, Lavender), middle notes (Lily of the Valley, Rose, Pineapple, Cassis, Freesia, Jasmine) dan dry-down notes (Musk, Amber, White Flowers). Di Provence, Prancis, Lavender tumbuh di ketinggian 1 km di atas permukaan laut dan aroma dari Lavender di sana cenderung lebih manis jika dibandingkan dengan Lavender dari daerah lain. Menurut Sannia, setiap satu hektar ladang lavender dapat diolah menjadi 12-15 kg natural essential oil. Ia juga menjelaskan bahwa pakaian yang beraroma lavender dapat juga dipadukan dengan wewangian lainnya, seperti aromatik dan citrus (bergamot, rosemary, mint), aroma floral (orange flower, rose, geranium, Lily), dan juga notes aroma woody, amber, dan vanilla.

Baca Juga :   Deterjen SoSoft Dari Wings, Kombinasikan Nature + Technology  

Emma Teytaud, Koordinator Pengajaran Kerjasama Bahasa Prancis Institut Français d’Indonésie, menjelaskan bahwa Provence sendiri merupakan daerah dengan pemandangan yang begitu indah. Selain lavender, terdapat pula kebun bunga matahari yang juga dimanfaatkan seniman lokal untuk mencari inspirasi. Masyarakat di sana pun cenderung berpenampilan dengan vibes musim panas seperti rok bermotif bunga dan juga merayakan festival terkait Lavender di sekitar bulan Juli- Agustus.

“Lavender itu dekat masyarakat Prancis. Bahkan, Lavender itu berasal dari kata ‘lave’ yang artinya mencuci,” ujarnya. Oleh karena itu, ia pun begitu mengapresiasi langkah SoKlin yang meluncurkan produk detergen berbasis natural essential oil asal Provence. “Lavender juga dimanfaatkan sebagai teh, skin care, hingga massage oil di sana selain dijadikan wewangian aromatik. Masyarakat di sana pun sangat suka memanfaatkan bahan alami untuk kebutuhan sehari-hari, termasuk wellness lifestyle,” tambahnya.

Wellness lifestyle sendiri kini merupakan hal yang sudah begitu akrab di kehidupan masyarakat Indonesia. Hal tersebut pun diamini oleh publik figur Franda. “Lavender itu relaxing, aromanya menenangkan banget. Apalagi aku sebagai pecinta essential oils, lavender itu adalah aroma andalan yang wajib dipunya. Belum manfaat lainnya dari lavender juga banyak ya, seperti anti-bakteri anti-inflamasi,” pungkas Franda.

Sebagai seorang Ibu pun, Franda menceritakan bahwa kegiatan domestik rumah tangga cenderung dilakukan olehnya sendiri, seperti mengurus anak, suami, rumah, termasuk urusan mencuci pakaian. “Untuk pakaian yang ada spotnya (noda), biasanya aku kucek dulu, baru aku masukin ke mesin cuci. Nah, sejak punya anak, aku semakin selektif untuk memilih produk, jadi lebih memprioritaskan bahan-bahan alami seperti adanya essential oils. Dengan hadirnya SoKlin Liquid Provence Lavender ini pastinya aku happy banget, dermatology tested juga dan karena anakku kulitnya termasuk sensitif, produk yang mengandung natural essential oil ini cenderung aman digunakan untuk mencuci baju bayi,” ucapnya bahagia.

Baca Juga :   Deterjen SoSoft Dari Wings, Kombinasikan Nature + Technology  

Tak hanya hadir dengan Natural Essential Oil, SoKlin Liquid Nature Series Provence Lavender juga telah teruji secara dermatologis sehingga aman jika berinteraksi dengan kulit dan terbuat dari plant-based formula serta Power-Clean Action-nya yang mampu membersihkan noda secara menyeluruh dan menjaga warna tetap cemerlang tanpa merusak kain. “Dengan hadirnya SoKlin Liquid Nature Series Provence Lavender dengan Natural Essentials Oil ini, SoKlin ingin mengajak SoKlin Moms untuk menerapkan konsep wellness dengan baik sehingga dapat menjadi versi terbaik dirinya setiap hari melalui pakaian dengan keharuman lembut aromatik yang menenangkan dan tahan lama. Sesuai dengan visi Wings Group, the good things in life should be accessible for all, kami ingin memberikan detergen dengan kualitas terbaik kepada masyarakat, salah satunya dengan menghadirkan kebaikan alam sehingga manfaatnya dapat juga dirasakan keluarga Indonesia,” tutup Joanna.

SoKlin Liquid Nature Series Provence Lavender ini telah dapat dibeli di berbagai jaringan toko hingga e-commerce di Indonesia. Produk ini pun tersedia dalam berbagai ukuran, mulai dari kemasan 45ml, 625ml hingga 750ml dengan kisaran harga mulai dari Rp 1.000 hingga Rp 25.000. Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk terbaru ini, silahkan kunjungi akun @soklindetergent melalui Instagram. (jbo)

MIXADVERT JASAPRO