Ekbis  

Indonesia Shopping Festival 2022, Target Raup Transaksi Rp50 Triliun

JagatBisnis.com – Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Indonesia Shopping Festival (ISF) 2022. Ditargetkan nilai transaksi yang di 388 mal anggotanya bisa mencapai Rp50 triliun. Kegiatan dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan (HUT) RI ke-77 digelar sejak 11 Agustus hingga 21 Agustus 2022 besok.

Ketua Umum DPP APPBI Alphonzus Widjaja memaparkan, gelaran ini memberikan beragam pesta diskon hingga 77 persen. Sehingga diharapkan bisa menjadi momentum pemulihan ekonomi nasional (PEN), khususnya pada bidang retail. Karena rata-rata nasional, transaksi di pusat belanja itu Rp150 miliar per bulan dan anggota sekitar 400. Jadi total ada Rp60 triliun saat normal.

“Kondisi saat ini rata-rata nasional baru mencapai 70 persen, berarti rata-rata 1 bulan transaksi Rp42 triliun seluruh Indonesia. Kami targetkan di ISF ini bisa ada tambahan transaksi naik kurang lebih Rp50 triliun dari seluruh pusat belanja di Indonesia,” ujar dalam konferensi pers ISF di Jakarta, Rabu (3/8/2022).

Alphonzus menerangkan, akan ada 388 pusat perbelanjaan yang tersebar di Indonesia yang ikut dalam gelaran ini. Sehingga diharapkan gelaran ini bisa menjadi pengobat rindu bagi masyarakat yang ingin kembali ke mal.

“Saya kira masyarakat sudah kangen dengan mal sudah rindu setelah 2 tahun tidak ke mal jadi sudah rindu sudah kangen. Makanya, kami mengadakan kegiatan ini. Selain tujuan utamanya menyemarakkan kemerdakaan Indonesia ke-77 tentunya juga akan memberi kesemepatan ke masyarkaat untuk datang ke mal,” ungkap Alphonzus.

Dia menambahkan, pada kegiatan tersebut jugs akan hadir pameran produk dalam negeri dan UMKM di seluruh pusat perbelanjaan, festival kuliner khas nusantara sesuai daerah masing-masing, dan juga dimeriahkan dengan pertunjukkan kesenian daerah dan kolaborasi event masing-masing pusat belanja.

“Selama kegiataan berlangsung, kami meminta pengunjung tetap menerapkan protokol kesehatan dan memberlakukan aplikasi PeduliLindungi ketika masuk mal,” pungkasnya. (eva)

MIXADVERT JASAPRO