Beli Rumah, Harley hingga Lamborghini Ternyata Doni Salmanan Pakai Uang Hasil Quotex

Doni Salmanan

JagatBisnis.com – Doni Salmanan menjalani sidang dakwaan di PN Bale Bandung dalam kasus dugaan penyebaran berita bohong soal trading dengan sistem binary option seolah-olah menyerupai trading sungguhan di platform Quotex.

Doni didakwa dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan berita bohong dan menyesatkan yang mengakibatkan kerugian konsumen yang bermain dalam platform Quotex tersebut.

Menurut jaksa, Doni melakukan aksinya sejak Maret 2021 sampai dengan bulan Februari 2022.

Baca Juga :   Crazy Rich Doni Salmanan Bakal Diperiksa Polisi Hari Ini

Dalam dakwaan yang dibacakan oleh jaksa penuntut umum (JPU) pada Kamis (4/8), Doni disebut merupakan afiliator dalam Quotex dan telah mengajak 25 ribu orang untuk bermain. Total keuntungan yang ia dapatkan ialah Rp 3 miliar per bulan atau total Rp 40 miliar.

Baca Juga :   Sejumlah Artis Terjerat Kasus Doni Salmanan

Sedangkan berdasarkan data korban melalui posko pengaduan trading Quotex, yang diperkuat perhitungan dari ahli akuntansi nilai kerugian para korban mencapai Rp 24.366.695.782 yang didapat dari 142 orang korban yang melapor. Belum dihitung dari korban yang tidak melapor.

Baca Juga :   Doni Salmanan Resmi Tersangka, Pengacara: Kami Serahkan ke Polri

Dalam dakwaan, Doni disebut menggunakan uang itu untuk sejumlah keperluan dan bergaya hidup mewah. Dia membeli sejumlah sport car, mulai dari Lamborgini, Porsche, Motor Harley Davidson, hingga barang mahal lainnya. (pia)

MIXADVERT JASAPRO