Brand RSUD di Jakarta Berganti Menjadi Rumah Sehat

JagatBisnis.com –  Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengubah brand Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di seluruh wilayah Jakarta menjadi Rumah Sehat. Pergantian brand itu bukan sekadar perubahan nama, tetapi memiliki makna mendalam mengenai mindset dan kekuatan doa.

Gubernur DKI Anies Baswedan mengatakan, perubahan nama rumah sakit menjadi rumah sehat bukan hanya soal nama saja, namun persoalan mindset. Sehingga, mindset positif akan terus terasa apabila namanya terdengar positif.

“Pergantian brand itu, mulai dengan yang dikelola oleh Pemprov DKI. Secara administrasi program, namanya tetap RSUD, karena itu ada undang-undangnya, ada ketentuan peraturan pemerintah. Tetapi secara brand dan pesan, namanya adalah rumah sehat untuk Jakarta,” ungkap Anies saat pencanangan Rumah Sehat di RSUD Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (3/8/2022).

Baca Juga :   Anies Minta Masjid Raya di Jakarta Tidak Boleh Terima Jamaah Salat Id Non KTP DKI

Menurut Anies, dengan adanya nama rumah sehat, lambat laun mindset masyarakat akan menjadi lebih positif. Terlebih sudah bukan hal asing lagi bahwa nama adalah bagian dari doa. Karena nama ada adalqh doa. Jadi, penamaan ini adalah doa. Mudah-mudahan dengan adanya rumah rumah ini, maka warga Jakarta menjadi lebih sehat.

Baca Juga :   Posting Meme Anies Pakai Baju Adat, Ruhut Sitompul Dipolisikan

“Saya ingin sekali masyakarat di Jakarta melihat fasilitas-fasilitas yang ada sebagai fasilitas untuk sehat. Sehingga, semuanya harus mulai membiasakan untuk menggunakan istilah rumah sehat daripada rumah sakit. Pasti beberapa minggu pertama, beberapa bulan pertama masih kepeleset- kepeleset. Tapi ini mengirimkan pesan tanpa sadar untuk menjaga kesehatan untuk kita semua,” tutupnya. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO