Anis Byarwati Salurkan Bantuan Usaha UMKM

JagatBisnis.com –  Anggota DPR RI Fraksi PKS dari Anis Byarwati kembali menyalurkan bantuan, berupa peralatan usaha melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI). Bantuan tersebut diberikan kepada kelompok Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang berada di daerah Cipayung dan Kramat Jati, Jakarta Timur. Kali ini bantuan diberikan kepada dua kelompok UMKM. Pertama, kelompok Sejahtera 5 Fashion Cipayung yang bergerak dibidang craft dan fashion. Kedua, kelompok Waroeng UKM Kramat Jati yang bergerak dibidang usaha kuliner.

Baca Juga :   DPR Tegaskan, Kolaborasi Legislatif dan Eksekutif Perlu Ditingkatkan untuk Jakarta Timur

“Total masing-masing kelompok memiliki 30 unit usaha. Mereka mendapatkan berbagai macam bantuan peralatan usaha senilai lebih dari Rp350 juta. Hal itu untuk menunjang usaha mereka,” kata Anis, seperti dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, (2/8/2022).

Dia menjelaskan, advokasi PSBI yang dilakukannya merupakan tindakan nyata untuk membantu masyarakat. Selain itu, advokasi itu juga merupakan dukungan nyata dan langsung untuk membantu masyarakat yang ingin berusaha, memiliki tekad berjuang bersama untuk bisa mandiri berpenghasilan. Dengan bantuan ini diharapkan kondisi ekonomi masyarakat semakin meningkat,” kata Anis dalam keterangannya, Selasa, (2/8/2022).

Baca Juga :   PKS Tegaskan Tolak Perpres Investasi Industri Minuman Keras

Dia memaparkan, setiap tahun permintaan masyarakat terus meningkat. Hingga tahun 2022 ini, sebanyak 1050 UMKM telah dibantu dan sedang dalam proses pengajuan bantuan PSBI. Bantuan peralatan ini adalah amanah yang harus dijaga dengan baik. Untuk itu, dirinya berkomitmen akan terus mengadvokasinya agar bisa membantu masyarakat dan mendorong para pelaku UMKM agar semakin maju dan bermanfaat lebih luas.

Baca Juga :   Kebijakan Ekonomi Lebih Penting Daripada Vaksin

“Untuk itu, pihaknya berharap bisa merekrut tenaga kerja menciptakan lapangan pekerjaan. Karena kami bersama PKS melalui Bidang Pemberdayaan Jaringan Ekonomi (BPJE) akan terus melakukan pembinaan UMKM. Karena peningkatan program UMKM sangat penting dan harus mendapatkan perhatian lebih serius,” tutup Anis. (eva)

MIXADVERT JASAPRO