Kapolda: Minta Reserse Harus Tegas ‘Hantui’ Penjahat

JagatBisnis.com –   Kepala Kepolisian Daerah( Polda) Jawa Tengah, Inspektur Jenderal Polisi Ahmad Luthfi membagikan perintah jelas pada jajarannya. Beliau meminta reserse harus bisa menghantui para penjahat. Perihal itu dicoba lewat cara penegakan hukum yang cepat serta tegas. Baginya, guna reserse tidak cuma menangkap penjahat, tetapi pula dapat mengungkap permasalahan.

Baca Juga :   Saat Pemeriksaan di Istana, Sejumlah Perwira Polisi Terindikasi Konsumsi Narkoba

” Kejar dan tangkap sampai di mana pun. Namun jangan hanya tangkap, yang terpenting adalah ungkap,” catatan Luthfi dalam siaran pers di Semarang, Senin (1/ 8/ 2022).

Luthfi meneruskan, bila reserse dapat dengan cepat menguak suatu kejahatan, hingga itu akan membuat para calon pelaku perbuatan kejahatan berasumsi 1. 000 kali buat melakukan aksinya. Penegakan hukum yang jelas, tutur Lutfhi, akan berdampak pula pada pelaku kejahatan yang akan bertindak di area Jawa Tengah.

Baca Juga :   Jika tak Bisa Kawal Agenda Negara, Siap-siap Kapolda dan Kapolres Bakal Dicopot

Walaupun begitu, beliau pula berpesan supaya cara penegakan hukum tidak dicoba dengan cara- cara yang melanggar hukum. Beliau menegaskan penegakan hukum harus bertabiat prosedural, tetapi wajib diterapkan dengan cara tegas. Dalam peluang ini, beliau pula mengapresiasi kesuksesan jajarannya dalam mengungkap bermacam perbuatan kejahatan yang jadi atensi warga.

Baca Juga :   Begini Suasana Kapolda-Kapolres di Istana Tanpa Tongkat Komando dan Ajudan

” Cepatnya pengungkapan ini sedikit banyak mampu menjawab keresahan masyarakat tentang penanganan berbagai kasus besar di wilayah ini,” tandasnya.(pia)

MIXADVERT JASAPRO