Ferdy Sambo Kini Bukan Lagi Kasatgassus

Kadiv Propam Polri nonaktif Irjen Pol Ferdy Sambo.

JagatBisnis.com –  Polri menyebutkan Irjen Pol Ferdy Sambo sudah tidak lagi menjabat sebagai Kepala Satgas Khusus (Kasatgassus) Polri. Menurut Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo, Ferdy Sambo otomatis tidak lagi menjabat Kasatgassus sejak dinonaktifkan dari jabatan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri.

“Setelah jabatan struktural dinonaktifkan maka jabatan non-struktural (Kasatgassus) juga sudah tidak aktif,” kata Dedi, Selasa (2/8/2022).

Dedi menjelaskan, jabatan Kasatgassus merupakan jabatan nonstruktural di Divisi Propam Polri.

Baca Juga :   Polri Sebut Irjen Ferdy Sambo Sudah Dinonaktif Sebagai Kasatgasus

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo menonaktifkan Irjen Pol Ferdy Sambo dari jabatan Kadiv Propam Polri pada Senin (18/7/2022). Langkah ini ditempuh seiring pengusutan baku tembak yang menewaskan Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat di rumah dinas Irjen Pol Ferdy Sambo. Tujuannya agar pengusutan berlangsung objektif, transparan, dan akuntabel.

Baca Juga :   Ferdy Sambo Miliki Bunker Rp900 Miliar, Polri: Itu Tidak Benar

Berdasarkan keterangan polisi, Brigadir J tewas dalam baku tembak di rumah dinas Irjen Pol Ferdy Sambo, Kompleks Polri, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (8/7/2022). Baku tembak disebut terjadi setelah Brigadir J melecehkan dan menodongkan senjata ke istri Ferdy Sambo, Putri Chandrawathi. Brigadir J meregang nyawa oleh peluru yang keluar dari pistol Bhayangkara Dua (Bharada) E, ajudan Irjen Ferdy Sambo. Saat kejadian, Irjen Pol Ferdy Sambo dinyatakan polisi sedang tidak ada di rumah. (pia)

MIXADVERT JASAPRO