Daftarkan Diri ke KPU, PDIP Optimistis Menang Pemilu 2024

JagatBisnis.com –  Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan menjadi partai pertama yang mendaftarkan diri sebagai calon peserta Pemilu 2024 dan optimistis untuk meraih kemenangan tiga kali berturut-turut (hattrick) di Pemilu 2024.

PDIP mengerahkan sebanyak 477.777 kader menuju kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jakarta Pusat, Senin (1/8/2022) dan mengisyaratkan makna tersembunyi dari angka jumlah kader yang hadir.

“Tentu kita tidak bisa berdiri sendiri, tapi harapan hattrick menjadi komitmen kami semua seluruh jajaran partai karena itu perintah ketua umum dan tentu kita jabarkan sebaik-baiknya dan ini harus dipahami,” kata Ketua DPP PDIP Bambang Wuryanto di Gedung KPU, Senin (1/8/2022).

Baca Juga :   KPU Usul Pilkada Serentak 27 November 2024

Ia melanjutkan, di dalam pemilu tidak ada ruang hampa. Semua akan bergerak untuk merebut dalam satu tujuan yang angka empat tadi.

Pria yang akrab disapa Bambang Pacul ini lantas membeberkan makna tersembunyi angka 477.777 yang mengisyaratkan perebutan elektoral di Pemilu 2024.

Baca Juga :   Singgung Ganjar, PDIP: Pemilu Masih Jauh

“Salah satu yang unik dari kami, kami siapkan anggota yang daftarkan adalah 477.777, 4 itu adalah gambaran kursi yang kita rebut kuasa elektoral, 77 itu adalah ultah Republik kita. Kemudian 7 yang ketiga karena kami dari sebagian kami adalah orang jawa,” ujarnya.

“Tujuh yang ketiga, karena kami dari sebagian kita adalah orang jawa, itu adalah berharap menerima pitu, pitulungan. Pitutur yang baik untuk membuat pemilu lebih baik dan kita berharap juga tentu memenangkan hattrick sebagaimana yang diperintahkan dari ketua umum,” sambung dia.

Baca Juga :   Perempuan Politik, Adalah Aset Bangun Bangsa dan Memutus Rantai Kemiskinan

Bambang Pacul menambahkan, sebagai partai yang lolos parliamentary threshold di Pemilu 2019, PDIP hanya melalui penyerahan berkas dan nantinya akan dilakukan verifikasi administrasi oleh KPU sesuai dengan putusan Mahkamah Konstitusi nomor 4 tahun 2020.

“Sudah, kami lengkap, tentu KPU akan melakukan verifikasi tapi dari kami lengkap 100 persen semuanya lengkap yang disarankan,” ujarnya. (pia)

MIXADVERT JASAPRO