Ajudan dan ART Ferdy Sambo Diperiksa di Komnas HAM

JagatBisnis.com –  Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) melanjutkan upaya meminta keterangan sejumlah pihak terkait kasus kematian Brigadir J alias Nopryansyah Yoshua Hutabarat, Senin hari ini (1/8/2022). Pihak yang diperiksa yaitu seorang ajudan dan asisten rumah tangga (ART) Kadiv Propam Polri nonaktif, Irjen Pol Ferdy Sambo.

Seorang ajudan Irjen Pol Ferdy Sambo itu telah tiba di kantor Komnas HAM, Jalan Laturhahari, Jakarta Pusat. Ia mengenakan masker, baju kaos berkerah dipadu celana panjang hitam dan sepatu warna cokelat. Namun, pria tersebut tidak melontarkan sepatah kata pun dan langsung bergegas masuk ke kantor Komnas HAM.

Sejumlah pria tampak mengawalnya. Informasi diperoleh, sang ajudan datang bersama ART Irjen Pol Ferdy Sambo yang juga dijadwalkan menjalani pemeriksaan hari ini. Sebagai informasi, ajudan tersebut diperiksa hari ini lantaran tidak datang memenuhi panggilan Komnas HAM pekan lalu.

Baca Juga :   Begini Kondisi Istri Ferdy Sambo Usai Kejadian Baku Tembak

Sementara, terlihat pula Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan datang ke kantor Komnas HAM sekitar pukul 11.20 WIB.

Baca Juga :   Rumah Dinas Jenderal Sambo Masih Dijaga Polisi Pasca-Penembakan selama Sepekan

Sebelumnya Komisioner Komnas HAM Choirul Anam menyebutkan, Komnas HAM mengagendakan pemeriksaan terhadap orang-orang di lingkaran sekitar Ferdy Sambo dan istrinya, Putri Candrawathi.

Baca Juga :   Brigadir J Ternyata Punya Rencananya Bakal Menikah Usai Diwisuda

“Berikutnya adalah penambahan keterangan oleh aide de camp (ajudan) yang belum datang karena ada di luar kota. (Termasuk) orang seputaran Ferdy Sambo dan Ibu Putri, kami akan periksa juga,” kata Anam belum lama ini.

Dari seluruh rangkaian permintaan keterangan ini, Komnas HAM berharap menemukan titik terang terkait penyelidikan kasus kematian Brigadir J. (pia)

MIXADVERT JASAPRO