PLN Sabet 5 Penghargaan Tertinggi se-Asia Pasifik

JagatBisnis.com-Upaya PT PLN (Persero) untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat diakui di tingkat internasional. PLN Group melalui contact center PLN 123 dianugerahi 5 penghargaan sekaligus dalam ajang Contact Center World-Asia Pasific (CCW-APAC) yang digelar di Denpasar, Bali pada 25-29 Juli 2022. Tak tanggung-tanggung, 5 penghargaan yang disabet ialah Gold yang merupakan penghargaan tertinggi dalam event tersebut. Adapun 5 penghargaan yang diraih yakni untuk kategori Use of Social Media, Customer Service Center, The Best Contact Center, Community Spirit dan Sales Campaign. Setelah sukses di lingkup Asia Pasifik, PLN akan berkompetisi di ajang CCW global yang akan digelar pada November 2022 mendatang.

Baca Juga :   PLN Pasok Kawasan El Tari Ende dengan Listrik Kualitas Premium

“Kami mengucap syukur atas penghargaan ini. Karena penghargaan ini bisa menjadi bukti kualitas layanan maksimal yang diberikan kepada masyarakat. Kami pun berhasil meraih 5 penghargaan yang tertinggi untuk layanan contact center. Namun, kami tak akan berpuas diri. Kami akan terus-menerus melakukan perbaikan,” kata Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, Minggu (31/7/2022).

Dia menjelaskan, kelima penghargaan ini juga menjadi bukti jika manajemen dan insan PLN terus melakukan transformasi dan menerapkan nilai AKHLAK sebagaimana digaungkan Menteri BUMN Erick Thohir. Sebagai perusahaan negara yang menjalankan amanah untuk memberikan layanan listrik ke masyarakat, maka pihaknya l terus beradaptasi dengan kemajuan zaman. Termasuk mendorong digitalisasi demi memberikan pelayanan terbaik ke pelanggan.

Baca Juga :   PLN Operasikan 4 Infrastruktur Kelistrikan di Sulsel

“Ajang ini sendiri telah menjadi semacam olimpiade bagi perusahaan di dunia yang memiliki perhatian pada contact center sebagai sarana layanan untuk pelanggan. Ada sejumlah tahapan seleksi hingga akhirnya dikompetisikan di tingkat global.,” ujarnya.

Dia menegaskan, pihaknya harus senantiasa menjaga prestasi ini. Sebab buah transformasi yang memiliki empat aspirasi yaitu, Green, Lean, Innovative dan Customer Focused telah terlihat. Transformasi yang sedang berjalan ini telah membuahkan hasil. Diharapkan, ini akan mendukung keseluruhan transformasi yang menjadikan pihaknya sebagai perusahaan kelistrikan terkemuka di ASEAN.

Baca Juga :   Pasokan Listrik Dipantau Ketat Hingga H+14

“Kami akan terus memberikan layanan terbaik bagi pelanggan. Perkembangan teknologi yang ada serta dinamika warganet di sosial media juga turut diperhatikan sehingga layanan PLN 123 kini berkembang dan kian terintegrasi. Kami terus mengembangkan layanan dalam genggaman untuk pelanggan lewat New PLN Mobile, aplikasi yang dengan mudah menghubungkan pelanggan dengan perusahaan di ponsel mereka,” tutup Darmawan. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO