BRI Jalin Kerja Sama dengan Mirae Asset Sekuritas

JagatBisnis.com-PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus mendukung perkembangan pasar modal di Indonesia. Komitmen ini ditunjukkan salah satunya melalui kolaborasinya dengan PT Miraw Asset Sekuritas Indonesia. Kerjasama itu untuk memperluas investasi, serta dalam rangka demokratisasi investasi melalui digitalisasi. Sehingga dapat memberikan layanan transaksi finansial pasar modal secara online serta meningkatkan kesadaran finansial perbankan.

“Melalui kerja sama ini, para investor dapat merasakan pengalaman menggunakan produk teknologi digitalisasi termutakhir untuk melakukan pembukaan rekening investasi secara online. Oleh karena itu, kami selalu berupaya memenuhi segala kebutuhan nasabahnya untuk menyambut baik kerja sama ini,” kata Direktur Bisnis Konsumer BRI, Handayani, Minggu (31/7/2022).

Dia mengaku, pihaknya juga turut andil dalam gerakan demokratisasi investasi yang dicetuskan Mirae Asset Sekuritas agar masyarakat dapat sadar finansial untuk mulai berinvestasi di pasar modal. Seiring dengan niat mendemokratisasi investasi, literasi keuangan dan investasi yang akan dijalankan bersama sehingga dapat membuat masyarakat di seluruh Indonesia lebih sadar keuangan dan sadar investasi.

Baca Juga :   BRI Jalin Kerja Sama dengan DJP Mengimplementasikan Aplikasi PSIAP

“Kesadaran literasi keuangan generarsi muda saat ini semakin meningkat. Kami berharap, kolaborasi dua perusahaan terbesar di masing-masing industrinya ini akan dapat menjangkau lebih banyak masyarakat,” ungkapnya.

Baca Juga :   BRI Optimistis Penyaluran KPR Tumbuh 19 Persen di Tahun 2022

Dia menjelaskan, adapun teknologi yang digunakan dalam pembukaan rekening investasi online (OOA) tersebut termasuk dokumentasi tanpa kertas sama sekali (paperless). Kemudian dilengkapi dengan pengecekan kesamaan wajah secara digital (face comparison), penyamaan data otomatis KTP melalui Optical Character Recognition (OCR), dan tanda tangan online (online signature).

Baca Juga :   Transaksi E-Commerce Makin Praktis dengan BRImo E-Payment

“Kami sebagai bank BUMN terbesar yang memiliki cabang dengan sebaran terluas, dengan pertumbuhan RDN sebesar 18.5 persen ytd dan pertumbuhan saldo RDN sebesar 58% ytd, yang berkolaborasi dengan Mirae Asset Sekuritas sebagai perusahaan efek dengan nilai transaksi saham terbesar di Indonesia,” pungkas Handayani. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO