Usai Lintasi Gundukan Drainase, Dosen di Unhas Meninggal Dunia

JagatBisnis.com – Seorang dosen muda Fakultas MIPA Unhas, Nur Hasanah, meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan di kawasan kampus Universitas Hasanuddin Makassar. Dia diduga terjatuh dari sepeda motor, usai melintasi sebuah gundukan di jalanan area kampus.

Insiden gundukan menelan korban jiwa ini terjadi pada Rabu (27/7) kemarin. Hasanah sempat dilarikan ke rumah sakit. Tetapi, ia tak tertolong akibat mengalami luka serius pada kepalanya. Dia dinyatakan meninggal.

Kepala Subdit Humas dan Informasi Publik Unhas, Supa Athana mengatakan peristiwa kecelakaan terjadi pada Rabu (27/7) sore. Nur Hasanah kala itu, diduga terburu-buru. Ia tak bisa mengusai sepeda motornya saat melintas di gundukan tersebut.

Baca Juga :   3 Pengeroyok Pengunjung Kafe di Bandung Ditangkap

“Sore kejadiannya. Ceritanya, korban lewat di situ dengan kecepatan agak tinggi. Jadi, karena adanya undakan (gundukan), sepeda motornya langsung terbang (jumping), jadi terjatuh,” kata Supa kepada Kumparan, Jumat (29/7).

Supa menerangkan, gundukan yang berada di jalur antara Fakultas Ilmu Budaya (FIB) ke arah RS Wahidin Sudirohusodo bukanlah polisi tidur. Melainkan, penutup drainase atau saluran air. Hanya saja, posisinya agak tinggi atau tidak rata dengan aspal jalan.

Baca Juga :   Angkot di Cikarang Ditahan, Gara-gara Pakai Lampu Rotator

“Itu penutup got air. Cuma agak naik, tidak rata dengan aspal. Lebarnya itu, sekitar 1,5 meter,” ucapnya.

Terkait sudah adanya beberapa kecelakaan yang diakibatkan keberadaan gundukan itu, Supa membenarkan hal tersebut. Diakuinya, sudah ada beberapa pemotor yang kecelakaan. Tetapi, baru kali ini ada yang meninggal dunia.

Baca Juga :   Ribuan Petasan dengan Daya Ledak Tinggi Diamankan Petugas

“Memang sudah ada beberapa kecelakaan di situ. Tapi baru ini meninggal,” jelasnya.

Terpisah, Kepala Biro Umum Universitas Hasanuddin Jursum Tahir, akan segera memperbaiki undakan jalan itu. Pihaknya akan melakukan pengaspalan, agar tidak menimbulkan risiko kecelakaan.

“Segera kita benahi. Hari ini kami akan melakukan penebalan dengan mengaspal jalan di sekitar lokasi itu,” ungkapnya. (pia)

MIXADVERT JASAPRO