Dua Pemain Ini Jadi Target Barcelona

Cesar Azpilicueta

JagatBisnis.com –  Setelah berhasil mengamankan tanda tangan pemain asal Prancis, Jules Kounde, Barcelona masih bergerak mengincar pemain baru di bursa transfer musim ini.

Dengan masuknya Kounde, Barca sudah mendatangkan total lima pemain sepanjang bursa transfer musim panas ini. Padahal sebelumnya, Blaugrana tengah diterpa isu krisis finansial hebat hingga para pemainnya harus rela dipotong gaji.

Blaugrana mendatangkan Jules Kounde dengan mahar 50 juta euro (Rp756,5 miliar). Selain itu, kabarnya klub yang bermarkas di Camp Nou itu juga menambahkan bonus 5 juta euro, atau setara dengan Rp75,5 miliar.

Baca Juga :   Barcelona Mengenaskan, Luis Suarez: Kena Karma

Meski begitu, tim asuhan Xavi Hernandez belum terlihat akan berhenti berburu pemain.

Dikutip dari Football Espana, Jumat, kedua pemain bertahan yang kini tengah dibidik oleh Barcelona adalah bek Cesar Azpilicueta dan Marcos Alonso dari Chelsea.

Dikabarkan Barcelona sangat ingin mendaratkan dua pemain asal Spanyol tersebut, terlebih Azpilicueta dan Alonso telah mencapai kesepakatan pribadi dengan Blaugrana.

Baca Juga :   Alasan Samuel Umtiti Layak Dipertahankan Barcelona

Meski begitu, langkah Barcelona untuk mendapatkan kedua pemain itu tidak akan mudah karena Chelsea akan berusaha memagari Azpilicueta dan Alonso, terlebih pelatih Thomas Tuchel masih membutuhkan jasa mereka musim ini.

Selain itu Barcelona juga menikung Chelsea dalam perburuan Raphinha dan Jules Kounde, sehingga The Blues akan berusaha untuk menghindari melakukan bisnis dengan Blaugrana.

Xavi diyakini menginginkan kedatangan Azpilicueta ke Camp Nou karena fleksibilitas penempatan posisi yang dimiliki pemain berusia 32 tahun tersebut untuk bermain dalam berbagai formasi.

Baca Juga :   Pecundangi Real Madrid 4-0, Xavi tak Menyangka Barcelona Bisa Superior

Hal serupa juga turut ditawarkan oleh Alonso dan kedatangan pemain berusia 31 tahun itu dinilai Xavi akan memberikan persaingan kepada Jordi Alba yang dalam beberapa tahun terakhir berada di posisi utama bek kiri.

Barcelona diperkirakan siap membayar sebesar 10 hingga 15 juta euro atau sekitar Rp151-226 miliar untuk dua pemain tersebut yang saat ini memasuki tahun terakhir kontra mereka di Stamford Bridge. (pia)

MIXADVERT JASAPRO