Cedera, Bikin Pogba Terancam Absen di Piala Dunia

Paul Pogba

JagatBisnis.com – Baru juga bergabung dan memulai debut lewat laga pramusim bersama Juventus, gelandang Paul Pogba harus menepi lama karena cedera. Bahkan kabarnya gelandang timnas Prancis itu akan melewatkan Piala Dunia 2022 akhir tahun ini.

Paul Pogba mengalami cedera pada saat mengikuti tur pramusim Juventus di Amerika Serikat.

Tampil selama 45 menit sebagai starter ketika Juventus menang 2-0 atas CD Guadalajara di Stadion Allegiant, Las Vegas, pada Sabtu (23/7/2022). Pogba diketahui mengalami cedera di bagian meniscus lutut kanannya.

Baca Juga :   Paul Pogba Balik ke Juventus

Cedera itu didapatkan Pogba saat melakoni sesi latihan bersama skuad I Bianconerri usai laga kontra Guadalajara.

Akibat cedera itu, Pogba harus naik meja operasi dan diprediksi bakal absen selama dua bulan.

Dilansir dari Football Italia, pemain berusia 29 tahun itu sebenarnya akan melakukan operasi di Amerika Serikat. Namun, pihak Juventus malah menerbangkan Pogba kembali ke Italia pada Rabu (27/7/2022).

Pogba bisa saja pulih lebih cepat dengan cara menghilangkan sebagian meniscus. Dengan cara ini, Pogba hanya akan absen paling lama dua bulan. Sayangnya, opsi ini biasanya digunakan untuk pemain yang berusia muda, karena bisa mempengaruhi mobillitas lutut.

Baca Juga :   MU akan Ambil Sikap Tegas terhadap Pogba

Sementara opsi yang lebih pas untuk Pogba, adalah dengan menjahit lukanya. Hanya saja, cara ini akan memaksa Pogba menepi lebih lama, dan terancam absen berlaga di piala dunia.

Cedera meniscus yang dialami Pogba tersebut merupakan imbas dari cedera lutut yang ia kerap alami selama beberapa tahun terakhir di Manchester United.

Baca Juga :   Pogba Jadi Pemain dengan Gaji Tertinggi, Jika Kembali ke Juventus

Pogba meninggalkan Manchester United pada bursa transfer musim panas ini setelah kontraknya habis. Paul Pogba kemudian kembali ke Juventus, klub yang pernah ia bela pada periode 2012-2016.

Kini, sambil menunggu keputusan langkah media untuk Pogba, Juventus tak jadi menjual Andrien Rabiot yang sebelumnya sudah masuk daftar lego. Juventus bakal menjadikan Rabiot pengganti Pogba di lini tengah Nyonya Tua sembari menunggu sang ‘anak hilang’ kembali merumput. (pia)

MIXADVERT JASAPRO