Peruri Didorong Wujudkan Transformasi Digital untuk Layanan Pemerintah

JagatBisnis.com – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengapresiasi upaya Peruri dalam mendorong transformasi digital untuk mewujudkan Indonesia Maju. Karena digitalisasi bisa mewujudkan organisasi pelayanan publik yang efektif. Karena dengan digitalisasi bisa membuat rakyat terlayani dengan baik.

“Kami berharap kepada Peruri, yang merupakan bagian dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dapat memberikan inovasi, solusi dan pendampingan-pendampingan terkait layanan digital sekuriti, baik kepada pemerintah pusat maupun pemerintah daerah,” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendagri Suhajar Diantoro dalam rapat pimpinan Peruri di Jakarta, dikutip Kamis (28/7/2022).

Sementara itu, Direktur Utama Peruri, Dwina Septiani Wijaya mengatakan, seiring perkembangan digitalisasi, dibutuhkan adanya fitur sekuriti tinggi yang mampu menjamin pengendalian atas pemalsuan, penipuan, maupun pembobolan data. Pihaknya yang sudah berdiri lebih dari setengah abad sebagai trusted third party bagi pemerintah hadir sebagai perusahaan penjamin keaslian untuk produk konvensional maupun sistem digital.

Baca Juga :   Kemendagri Dorong Optimalisasi TPAKD

“Pada dasarnya, kami memiliki komitmen yang kuat untuk melakukan pendampingan transformasi digital, baik di pemerintah pusat hingga pemerintah daerah, melalui layanan security digital. Kami juga selalu siap untuk membantu pemerintah meningkatkan produktivitas melayani kebutuhan masyarakat yang lebih efektif,” ungkap Dwina. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO