Megawati akan Setor Nama Pengganti Tjahjo Kumolo

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

JagatBisnis.com –  Kursi Menpan RB yang sementara ini dijabat oleh Tito Karnavian selaku menteri ad interim dipastikan bakal ditempati oleh kader PDIP. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan dirinya bukan kandidat Menpan RB.

Hasto mengatakan, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri sudah membahas nama-nama kader pengganti almarhum Tjahjo Kumolo dengan Presiden Jokowi. Tak lama lagi Mega bakal menyetor nama yang terpilih kepada presiden.

“Nama-nama sudah dibahas. Siapa itu? Bukan saya, karena saya lebih memilih membantu Bu Megawati mengurus partai. Nanti Bu Megawati yang serahkan (nama menteri PAN-RB yang baru, red) ke pak Jokowi,” kata Hasto, di Jakarta, Kamis (28/7/2022).

Baca Juga :   Hasto Dinilai Layak Gantikan Tjahjo Kumolo

Sekalipun begitu, Hasto tidak membeberkan nama yang dimaksud. Dalam keterangan persnya, dia hanya menyinggung PDIP memiliki banyak stok kader dan menekankan dirinya tidak tertarik masuk menjadi anggota kabinet.

Baca Juga :   Ini Harapan Megawati di HUT RI yang ke-76

“Kita partai punya stok pemimpin yang banyak. Kalaupun saya ditawari, izin saya ngurus partai saja. Saya ngurus partai saat ini. Bukan menjadi pejabat,” ujarnya.

Dia juga meminta publik tidak meributkan jabatan Menpan RB yang lowong sejak wafatnya Tjahjo Kumolo pada 1 Juli 2022, untuk menghormati sosok almarhum. Terpenting lagi roda pemerintahan masih berjalan kendati pos Menpan RB dijabat menteri ad interim.

Baca Juga :   Ini Harapan Megawati di Hari Lahir Pancasila

“Pak Tjahjo sekjen (PDIP) senior, beliau sosok yang sangat baik. Pas beliau wafat kan kita tahu bagaimana ungkapan duka itu banyak sekali. Mohon dipahami masa berduka itu 40 hari,” ujar Hasto.(pia)

MIXADVERT JASAPRO