Korban Kebakaran Tambora Dapat Paket Makanan ZChicken Dari BAZNAS

JagatBisnis.com – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI menyalurkan 250 paket makanan siap saji ZChicken, kepada para pengungsi terdampak kebakaran di Jembatan Lima, Tambora, Jakarta Barat, Rabu (27/7).

Penyaluran paket makanan itu ditujukan untuk memenuhi kebutuhan sarapan pagi para warga yang harus mengungsi akibat api melalap rumah mereka pada Selasa dini hari.

“BAZNAS menaruh perhatian besar kepada para pengungsi imbas kebakaran yang terjadi. Untuk itu, BAZNAS selalu mencari celah, apa yang bisa dibantu untuk meringankan beban warga terdampak. Kali ini BAZNAS menyalurkan paket makanan ZChicken, untuk para warga terdampak kebakaran, untuk memenuhi asupan sarapan mereka,” ujar Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, Saidah Sakwan, MA, di Jakarta, Rabu (27/7).

Baca Juga :   Menteri PPN/Kepala Bappenas Bayar Zakat ke BAZNAS

Saidah menuturkan, bantuan yang diberikan turut memberi dampak positif kepada mustahik BAZNAS. Pasalnya, 250 paket bantuan ZChicken itu dibeli dari mustahik binaan BAZNAS, yang akan menambah pemasukan mereka. Kemudian, manfaatnya juga dirasakan para warga terdampak kebakaran di Tambora.

“Bantuan yang diberikan kali ini sangat multimanfaat, karena ada banyak pihak yang mendapatkan manfaatnya. Selain korban kebakaran yang mendapatkan makanan siap saji, manfaatnya juga dirasakan mustahik binaan BAZNAS. Kami ingin semua pihak turut merasakan kebaikan yang ditebar,” ujar Saidah.

Baca Juga :   Pastikan Pengelolaan Zakat Amanah, BAZNAS Intensif Berkoordinasi dengan Itjen Kemenag

Tak hanya penyaluran makanan siap saji, BAZNAS juga telah bergerak cepat dalam membantu korban terdampak kebakaran di Tambora sejak hari pertama pascakejadian. Berbagai langkah yang dilakukan BAZNAS di antaranya, melakukan asesmen kepada penyintas bencana, lalu BAZNAS juga mendirikan dapur air bagi para pengungsi yang berada di Kantor Kelurahan Jembatan Lima.

“Kebutuhan mendesak para warga di pengungsian terus kami upayakan agar segera terpenuhi. Semoga niat baik kita semua diberi kelancaran. Selain itu, BAZNAS juga ingin menyampaikan terima kasih banyak kepada para muzaki yang telah menebar kebaikan bersama BAZNAS untuk membantu sesama,” kata Saidah.

Baca Juga :   Jaga Kepercayaan Masyarakat BAZNAS Terapkan Prinsip 3A dalam Mengelola Zakat

Sebelumnya, kebakaran melanda 48 rumah di dua RT di Kelurahan Jembatan Lima, Tambora, Jakarta Barat, pada Selasa (26/7) dini hari. Lebih dari 300 jiwa turut terdampak dan harus mengungsi ke tempat yang lebih aman. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai Rp875 juta. (jbo)

MIXADVERT JASAPRO