Prabowo Didaulat jadi Presiden Pencak Silat Dunia hingga 2026

JagatBisnis.com – Kongres International Pencak Silat Federation atau Persekutuan Pencak Silat Antarabangsa (PERSILAT) 2022 kembali mendaulat Prabowo Subianto menjadi Presiden Federasi Pencak Silat Dunia hingga tahun 2026.

Keputusan itu diambil oleh negara-negara pendiri PERSILAT, yaitu Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam, dan disaksikan oleh Presiden Federasi Pencak Silat Nasional dari berbagai negara.

“Saya umumkan Bapak Prabowo menjadi Presiden PERSILAT untuk empat tahun ke depan untuk memimpin PERSILAT. InsyaAllah pencak silat semakin diterima di dunia secara luas,” kata Presiden Persekutuan Silat Kebangsaan Malaysia (PESAKA) Datuk Wira Megat Zulkarnain selaku tuan rumah, di Melaka, Malaysia, Selasa (26/7/2022).

Baca Juga :   Prabowo Diminta Buat Desain Pertahanan Negara di Titik-titik Terluar NKRI

Prabowo dianggap mampu dan memiliki pengaruh di dunia internasional untuk membawa pencak silat berlaga di olimpiade.

Hal ini sejalan dengan semakin berkembangnya gerakan pencak silat di berbagai negara di dunia. Di bawah kepemimpinan Prabowo, tercatat sudah terbentuk 85 federasi pencak silat, atau telah bertambah 29 negara dalam tujuh tahun terakhir.

Baca Juga :   Berikan Orasi di Acara Wisuda, Prabowo: Ini Bukan Kampanye

Seluruh presiden federasi nasional yang hadir ingin pencak silat berlaga di olimpiade dan ingin dunia kagum dengan seni bela diri warisan nenek moyang bangsa Indonesia ini.

“Kami mendukung Pak Prabowo untuk dipilih kembali sebagai Presiden PERSILAT. Kami percaya Pak Prabowo bisa membuat pencak silat semakin mendunia dan membawa visi misi pencak silat yang inklusif,” kata Datuk Wira Megat dikutip dari siaran persnya.

Baca Juga :   Pekan Ini, Prabowo Umumkan Keputusan Maju Capres 2024

Sementara itu, Prabowo dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kesediaan PERSILAT kembali memilihnya sebagai Presiden PERSILAT.

“Anggota mengatakan saya belum selesaikan misi. Sebagai mantan prajurit saya harus selesaikan misi saya. Secara pribadi, saya juga belum puas dengan apa yang sudah saya capai meski memang mendapatkan dukungan untuk pencak silat ini cukup menantang,” kata Prabowo yang juga Menteri Pertahanan RI.(pia)

MIXADVERT JASAPRO