Organ Tubuh Almarhum Brigadir J akan Diperiksa di Jakarta

Foto alm. Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat.

JagatBisnis.com – Beberapa bagian dari organ tubuh almarhum Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J yang dicurigai akibat penganiayaan akan diperiksa dan dibawa ke Jakarta.

Hal tersebut disampaikan tim pengacara keluarga Brigadir J, Jhonson Panjaitan, di Jambi, Rabu (27/7/2022). “Untuk beberapa organ tubuh dari Brigadir Yoshua akan dibawa ke Jakarta untuk pemeriksaan karena di Jambi tidak bisa dilakukan,” kata Jhonson.

Hasil dari pembicaraan yang disampaikan Tim Forensik Mabes Polri dengan Tim Independen serta pihak perwakilan keluarga bahwa untuk memastikan apa penyebab kematian Brigadir J akan diambil organ tubuh yang dicurigai untuk diperiksa di Jakarta bukan di Jambi.

Baca Juga :   Brigadir J Lulus di Universitas Terbuka dengan Nilai IPK 3.28

Kemudian dalam melalukan autopsi ulang nanti akan melibatkan banyak pihak di antaranya dari TNI, perguruan tinggi, dan dokter perwakilan keluarga yang ditunjuk.

Baca Juga :   Tinggal Hitungan Hari untuk Menetapkan Tersangka Pembunuhan Brigadir J

“Hal ini kami lakukan agar hasil pemeriksaan autopsi ulang akan transparan sehingga bisa terungkap kasus ini dengan sebenarnya apa penyebab kematiannya,” kata Jhonson.

Pada pelaksanaan autopsi ulang nanti kesepakatan bersama dengan Tim Mabes Polri bahwa pihak keluarga juga diperbolehkan untuk melihat langsung mulai dari penggalian kuburan hingga pelaksanaannya.

Baca Juga :   Polisi Hentikan Kasus Pelecehan yang Dilaporkan Istri Irjen Ferdy Sambo

“Untuk sementara ini kesepakatannya kami masih diperbolehkan untuk melihat langsung pelaksanaan autopsi ulang almarhum Brigadir Yoshua,” kata Jhonson Panjaitan.

Pada pukul 07.00 WIB, tim mulai melalukan penggalian makam Brigadir J dan kemudian peti jenazahnya dibawa ke Rumah Sakit Umum Sungai Bahar yang berjarak dua kilometer dari lokasi makam untuk dilakukan autopsi ulang dan selanjutnya dimakamkan lagi. (pia)

MIXADVERT JASAPRO