Bantu Penuhi Kebutuhan Gizi BAZNAS Bagikan Paket Makanan Siap Saji Pekerja Rentan di Wilayah Jakarta Bekasi dan Tangerang

JagatBisnis.com –  Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) melalui giat Umar bin Khattab (UBK) mendistribusikan 150 paket makanan siap saji untuk masyarakat pekerja rentan di wilayah Jakarta, Bekasi, dan Tangerang.

“Paket makanan siap saji ini didistribusikan untuk para pekerja nonformal yang sedang mencari rezeki di jalanan kota. Seperti, para pengayuh becak, pemulung, juru parkir, pedagang asongan, tukang ojek, dan profesi nonformal lainnya,” ujar Pimpinan BAZNAS RI Saidah Sakwan MA, di Jakarta, Rabu (27/7).

Saidah berharap, bantuan yang diberikan dapat memenuhi kebutuhan gizi para pekerja rentan, sehingga dapat terus produktif untuk mencari rezeki demi kebutuhan keluarga.

Baca Juga :   BAZNAS Terima Zakat Perusahaan Dari Bank Mega Syariah

“Semoga paket sajian berkah bergizi ini dapat membantu meringankan akses asupan harian layak bagi para masyarakat pekerja rentan,” kata Saidah.

Menurut Saidah, pendistribusian paket makanan siap saji menjadi salah satu fokus BAZNAS dalam membantu kebutuhan gizi masyarakat rentan.

Sebelumnya, pada periode Januari hingga Mei 2022, BAZNAS melalui program Bank Makanan telah mendistribusikan makanan siap saji sebanyak 28.875 kepada para pekerja rentan dan pedagang kecil di wilayah Jabodetabek.

Makanan siap saji tersebut didistribusikan BAZNAS RI di Jakarta Pusat 1.855 paket makanan, Jakarta Utara 2.120 paket makanan, Jakarta Timur 3.761 paket makanan, Jakarta Selatan 5.860, Jakarta Barat 705 paket makanan, Bogor 1.600 paket makanan, Kabupaten Bogor 2.300 paket makanan, Depok 2.000 paket makanan, Tangerang 250 paket makanan, Tangerang Selatan 2.334 paket makanan, Kabupaten Tangerang 2.880 paket makanan, Bekasi 750 paket makanan, serta Kabupaten Bekasi 2.460 paket makanan.

Baca Juga :   BAZNAS Targetkan Kerja Sama Penyaluran Beasiswa dengan 500 Kampus

Jumlah tersebut tidak termasuk makanan yang didistribusikan oleh BAZNAS tingkat provinsi dan kabupaten/kota.

Menurut Saidah, BAZNAS terus berinovasi dengan program yang inovatif untuk memberikan pelayanan terbaik kepada muzaki (orang yang membayar zakat, infak dan sedekah atau disingkat ZIS dan dana sosial keagamaan lainnya atau DSKL), serta mustahik (penerima ZIS).

Baca Juga :   Gelar Webinar BAZNAS Dan BSI Penguat Keuangan Syariah Dimasa Pandemi

“Mudah-mudahan program ini dapat memberikan kebahagiaan bagi para penerima manfaat dan dapat meringankan beban mereka dalam memenuhi kebutuhan pokok pangan hariannya. BAZNAS berterima kasih kepada uluran tangan dari donatur yang telah berbagi dengan masyarakat rentan yang membutuhkan bantuan. Semoga keberkahan selalu menyertai kita semua,” ujar Saidah.(jbo)

MIXADVERT JASAPRO