Pekan Ini, Prabowo Umumkan Keputusan Maju Capres 2024

JagatBisnis.com –  Partai Gerindra akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat pada Sabtu (30/7/2022). Pada agenda tersebut, Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra H Prabowo Subianto akan menjawab pertanyaan publik perihal pencapresannya di Pemilu 2024.

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, Prabowo sebagai Ketua Umum dan juga Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra memiliki hak dan kewenangan untuk mengambil keputusan pencalonan Presiden tanpa melalui forum Rapimnas.

Namun karena Prabowo menyadari bahwa diperlukan pengambilan keputusan secara bersama sekaligus melihat dan mendengarkan langsung aspirasi para kader.

Baca Juga :   Prabowo Didaulat jadi Presiden Pencak Silat Dunia hingga 2026

“Sebagai pejuang demokrasi beliau (Prabowo) sangat memperhatikan perkembangan aspirasi yang berkembang di tengah masyarakat, lebih-lebih di internal Partai Gerindra. Keinginan dan dorongan yang disuarakan oleh seluruh pengurus Partai Gerindra di tingkat ranting, PAC, DPC, DPD, hingga DPP dan seluruh kader Partai Gerindra yang mengingankan, mengharapkan, dan meomohon agar Ketua Umum Partai Gerindra H Prabowo Subianto untuk maju dalam pemilihan Pilpres 2024,” kata Muzani dalam keterangannya, Senin (25/7/2022).

“Karena itu beliau memutuskan perlu diadakananya Rapat Pimpinan Nasional. Hal yang paling penting dalam Rapimnas ini adalah untuk mendengerkan jawaban langsung dari Pak Prabowo terhadap permintaan tersebut,” tambah Muzani.

Baca Juga :   Belum Ada Sinyal Kuat PDIP Usung Ganjar Bakal Capres

Wakil Ketua MPR itu pun berharap agar seluruh pengurus Partai Gerindra untuk mengikuti rangkaian kegiatan Rapimnas, baik secara fisik maupun virtual.

“Kami beharap kepada seluruh pengurus Partai Gerindra di semua tingkatan untuk mengikuti acara ini baik melalui siaran langsung di televisi-televisi ataupun siaran langsung melalui kanal Youtube yang kami sediakan. Ini adalah cara kami untuk jadikan keputusan ini bersama-sama sebagai keputusan seluruh kader kader Partai Gerindra di seluruh Indonesia,” ujar Muzani.

“Para kader dan seluruh pengurus Partai Gerindra yang kami hormati dan kami banggakan, jawaban Pak Prabowo yang kita tunggu-tunggu selama ini akan menjadi energi baru bagi perjuangan kita menghadapi pemilu 2024 baik Pileg ataupun Pilpres. Kami berharap kepada seluruh kader Gerindra untuk saling bahu-membahu, bergotong royong, bantu membantu untuk menyongsong kemenangan kita di 2024 dengan Prabowo Presiden, Gerindra Menang,” pungkas Muzani.

Baca Juga :   Sambangi PWNU Jatim, Kiayi Marzuki Mustamar Sebut Gubernur Anies Calon Presiden

Sebagai informasi, Gerindra telah mempunyai rekan koalisi pada Pemilu 2024. Teman koalisi tersebut yaitu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Keduanya sepakat untuk bekerjasama menghadapi pesta demokrasi lima tahunan mendatang. Untuk mengusung Capres dan Cawapres, Gerindra dan PKB masih membutuhkan satu rekan koalisi. (pia)

MIXADVERT JASAPRO