Kunjungi China, Jepang dan Korsel Ternyata Jokowi Punya Misi Khusus

JagatBisnis.com –  Presiden Joko Widodo (Jokowi) melawat ke tiga negara di Asia Timur. Jokowi memohon doa dari masyarakat agar misi kunjungan ini sukses.

Presiden Jokowi mengakui mempunyai misi berkunjung ke China, Jepang dan Korea Selatan (Korsel). Jokowi pun meminta doa agar misi yang dibawanya berhasil.

“Mohon doa dari seluruh rakyat untuk kelancaran perjalanan dan suksesnya misi kunjungan ini,” kata Jokowi dalam akun instagramnya, Senin (25/7/2022).

Baca Juga :   Jokowi Minta TNI-Polri Miliki Talent Digital

Jokowi mengatakan, tiga negara Asia Timur tersebut merupakan mitra strategis bagi ekonomi Indonesia.

“Saya akan menemui pemimpin RRT, Jepang, dan Korea Selatan membahas sejumlah isu, seperti isu kawasan dan dunia, serta kerja sama di bidang-bidang perdagangan, investasi, kesehatan, infrastruktur, dan perikanan,” sebut Jokowi.

Keterangan tertulis Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Jokowi beserta rombongan lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, sekitar pukul 14.00 WIB.

Baca Juga :   Jokowi Didesak Reshuffle Luhut

Jokowi dan Iriana akan menempuh penerbangan menuju Beijing Capital International Airport, China, selama kurang lebih 7 jam dan diperkirakan tiba pada malam ini.

Dalam kunjungan itu, Jokowi didampingi Iriana Jokowi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M Tonny Harjono, dan Kepala Protokol Negara Andy Rachmianto.

Baca Juga :   Jokowi: Kasus COVID dan BOR RS Menurun

Sementara itu, Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan serta Menteri Luar Negeri Retno Marsudi telah lebih dulu tiba Beijing untuk mempersiapkan kedatangan Jokowi. (pia)

MIXADVERT JASAPRO