Ekbis  

Adara Salurkan Daging Kurban di Pengungsian Palestina

JagatBisnis.com –  Idul Adha tahun 2022 ini, Adara kembali menyalurkan daging hewan kurban. Di antaranya 35 kambing dan 7 sapi di Gaza, 3 kambing dan 2 sapi di Al-Quds, 2 sapi di Tepi Barat, 44 kambing dan 18 sapi di wilayah pengungsian Palestina dikurbankan dan dibagikan kepada masyarakat.

Sebanyak 2.000 orang di Al Quds dan Tepi Barat, 10.400 orang di Gaza, serta 23.995 warga Palestina di Pengungsian Lebanon telah menerima daging kurban yang diamanahkan oleh Sahabat Adara.

“Pengungsian di Lebanon ditempati 30 ribu warga Palestina dalam kondisi yang memprihatinkan. Sehingga daging kurban tersebut sangat membahagiakan para pengungsi yang hanya bisa makan daging saat momen Hari Raya Idul Adha saja,” kata Direktur Eksekutif Adara Relief International, Sri Vira Chandra saat menyalurkan langsung paket kurban kepada pengungsi di Lebanon,seperti keterangan tertulis yang diterima di Jakartq, Selasa (26/7/2022).

Baca Juga :   Adara Ajak Masyarakat Wujudkan Wakaf 1000 Al-Qur’an Nusantara

Dia menjelaskan, pihaknya juga memiliki penawaran paket daging kurban beku (frozen). Dengan tetap berpegang teguh pada syariat, hewan kurban disembelih pada Hari Raya Idul Adha dan Hari Tasyrik, kemudian dibekukan dan dikemas sesuai standar. Selanjutnya, didistribusikan sepanjang tahun di Palestina.

Baca Juga :   Pandemi, Masyakat Indonesia Tetap Semangat Bantu Palestina

“Sebanyak 174 paket kurban frozen dari 25 ekor sapi telah disembelih di 3 negara, yaitu Australia, Brazil, dan India. Wilayah pengungsian Palestina di Lebanon menerima 139 paket kurban frozen dan warga Gaza menerima 35 paket kurban frozen,” imbuh Sri Vira.

Baca Juga :   Musim Dingin di Palestina, Adara Tawarkan Program Winter Relief 2021

Dia menambahkan, pihaknya juga menyalurkan daging kurban ke wilayah pedalaman Indonesia. Pihaknya menggalang program Sedekah Hewan Kurban untuk Da’i Mualaf di Pedalaman NTT, Ustaz Zakariya.

“Sahabat Adara juga berpartisipasi dalam program ‘Hadiah Hari Raya untuk Anak dan Perempuan Palestina’. Ini merupakan sebuah kepedulian yang akan menjadikan momen Idul Adha mereka menjadi lebih bermakna,” pungkasnya. (eva)

MIXADVERT JASAPRO