330 Personel Dikerahkan untuk Amankan Autopsi Ulang Brigadir J

JagatBisnis.com – Sebanyak 330 personel dikerahkan Polda Jambi untuk pengamanan pelaksanaan autopsi ulang terhadap jasad Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J yang tewas di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo beberapa pekan lalu.

“Polda Jambi mengerahkan ratusan personel pada Rabu besok (27/7) guna memberikan rasa aman dan kelancaran pelaksanaan autopsi ulang almarhum Brigadir Yoshua Hutabarat,” kata Kabid Humas Polda Jambi Kombes Mulia Prianto di Jambi, dikutip Selasa (26/7/2022).

Mulia menerangkan, personel keamanan akan ditugaskan di beberapa titik lokasi. “Sebanyak 330 personel yang ditugaskan akan berada di rumah duka, pemakaman, RSUD Sungai Bahar dan Polsek Sungai Bahar,” ujarnya.

Baca Juga :   Autopsi Ulang, Jenazah Brigadir J Dibawa ke RSUD Sungai Bahar

Ia menyebutkan personel yang bertugas merupakan gabungan dari Polda Jambi dan Polres Muaro Jambi.

“Semua proses akan dikawal dengan baik agar bisa berjalan dengan tenang dan lancar,” kata Mulia.

Lebih jauh Mulia menuturkan bahwa pengamanan dilaksanakan pada 26-28 Juli 2022.

Baca Juga :   Komnas HAM Belum Bisa Pastikan Penyebab Brigadir J Tewas

Tim dari Mabes Polri hari ini berangkat ke Jambi untuk persiapan pelaksanaan autopsi ulang . Keberangkatan tim tersebut disampaikan Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan. “Hari ini akan turun ke sana (Jambi), nanti akan lihat hasilnya,” kata Ramadhan di Jakarta, Selasa (26/7/2022).

Disebutkan, proses autopsi ulang jenazah Brigadir J dijadwalkan Rabu (27/7/2022) besok, diawali dari proses ekshumasi (penggalian makam) kemudian setelah peti diangkat lalu diantar ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sungai Bahar, Muaro Jambi untuk proses autopsi ulang.

Baca Juga :   Polisi Hentikan Kasus Pelecehan yang Dilaporkan Istri Irjen Ferdy Sambo

Sejumlah pejabat dari Mabes Polri bakal menghadiri kegiatan tersebut guna mengungkap kasus ini, seperti Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo. Perwakilan Komnas HAM dan Kompolnas yang tergabung dalam tim khusus bentukan Kapolri juga akan hadir. (pia)

MIXADVERT JASAPRO