Polri Amankan CCTV Ternyata Bukan dari Dalam Kediaman Irjen Ferdy Sambo

JagatBisnis.com – Rekaman CCTV yang pernah diamankan Polri ternyata bukan unit kamera pengawas yang berada di dalam rumah Kadiv Propam Polri (nonaktif) Irjen Ferdy Sambo.

Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Dedi Prasetyo, mengatakan, rekaman CCTV yang terdapat di dalam kediaman Ferdy Sambo di Kompleks Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan diketahui memang sudah tak berfungsi.

“CCTV yang rusak sesuai yang disampaikan Kapolres Jaksel CCTV di TKP. Tapi CCTV yang disampaikan sepanjang jalur ini sekitar TKP ini sudah diketemukan oleh penyidik. Demikian juga kemarin saya sampaikan,” kata Dedi di sela agenda prarekonstruksi kematian Brigadir J di rumah Irjen Ferdy Sambo, Sabtu (23/7/2022).

Baca Juga :   330 Personel Dikerahkan untuk Amankan Autopsi Ulang Brigadir J

“Saya perlu luruskan juga masih beredar di beberapa media bahwa CCTV rusak kemudian ditemukan CCTV yang lain. Ini saya perlu luruskan temen-temen media biar tidak lagi istilahnya bepresepsi lagi sehingga muncul spekulasi yang justru membuat permasalahan ini tidak clear,” tambahnya.

Baca Juga :   Terkait Kasus Kematian Brigadir J, Ferdy Sambo Akui Sudah Empat Kali Diperiksa

Dedi melanjutkan, rekaman kamera pengintai sepanjang perjalanan Brigadir J bersama eks Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo dari Magelang menuju Jakarta juga telah diamankan penyidik.

“Masih proses Labfor untuk mencocok kalibrasi waktunya, karena waktu CCTV dengan real time harus sama,” ungkap Dedi.

Baca Juga :   Kapolri: Tak Boleh Ada Polarisasi di Pemilu 2024

Sebelumnya, tim gabungan Polri merampungkan agenda prarekonstruksi kasus kematian Brigadir J. Dalam agenda kali ini, tim gabungan kepolisian terdiri dari Dirtipidum Bareskrim Mabes Polri Brigjen Pol Andi Rian Djajadi, Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Dedi Prasetyo hingga Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Ridwan Soplanit tampak hadir dan memantau langsung jalannya prarekonstruksi di kediaman TKP. (pia)

MIXADVERT JASAPRO