BAZNAS Jalin Kerja Sama dengan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka

JagatBisnis.com –  Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI bekerja sama dengan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka untuk menguatkan Gerakan Pramuka melalui berbagai kegiatan positif, seperti pelatihan dan pembinaan.

Selain dengan BAZNAS, Kwartir Nasional Gerakan Pramuka juga menjalin kerja sama dengan Yayasan Econusa, dan Komisi Nasional Disabilitas (Komnas Disabilitas), yang ditandai dengan Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU), di Gedung Cut Nyak Dien Ballroom, Buperta, Cibubur, Jakarta, Sabtu (23/7).

Pimpinan BAZNAS RI, KH Achmad Sudrajat, Lc, MA mengatakan bahwa Gerakan Pramuka tidak asing bagi BAZNAS. Karena mayoritas pengurus BAZNAS dari mulai pimpinan hingga staf sebagian besar adalah anggota dan pengurus Gerakan Pramuka di sejumlah level, serta pernah mengikuti atau aktif di Gerakan Pramuka.

Baca Juga :   12 Resolusi Dilahirkan Rakornas Zakat 2021

“Dengan nota kesepahaman ini, justru mempertegas kami untuk tidak ragu-ragu melibatkan Gerakan Pramuka dalam menyelenggarakan pelatihan atau semacam TOT yang mengikutsertakan Pelatih Pembina Pramuka,” kata Achmad Sudrajat.

Baca Juga :   Menteri PPN/Kepala Bappenas Bayar Zakat ke BAZNAS

Achmad Sudrajat menambahkan, tidak heran jika banyak program BAZNAS di berbagai kesempatan hampir selalu melibatkan anggota Gerakan Pramuka.

“Pramuka menjadi spirit kami dalam menunaikan tugas-tugas selama ini yang berlandaskan suci dalam pikiran, perkataan, dan perbuatan,” kata Kyai Achmad Sudrajat.

Sementara itu, Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Budi Waseso menyambut baik jalinan kerja sama ini. Menurutnya, dalam melaksanakan aktivitasnya, Gerakan Pramuka tidak dapat berjalan sendiri. MoU ini juga harus dimaknai sebagai upaya Gerakan Pramuka berdiri bersama pihak-pihak yang sejalan dengan misi dan visi Gerakan Pramuka.

Baca Juga :   Pendampingan BAZNAS Menjadi Kunci Perkembangan Usaha Saudagar Zmart Depok

“Termasuk aktivitas Badan Amil Zakat Nasional, Yayasan EcoNusa, serta Komisi Nasional Disabilitas”, ucap Budi Waseso.

Ketua Kwarnas berharap kepada BAZNAS, Yayasan EcoNusa dan Komnas Disabilitas sudah dapat ikut berperan serta dalam Jambore Nasional Gerakan Pramuka ke-11 Tahun 2022 (Jamnas XI Tahun 2022) yang akan berlangsung 14-22 Agustus 2022 di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta.(jbo)

MIXADVERT JASAPRO