BSI dan Pemprov Jatim Renovasi Masjid di Kaki Penanjakan Bromo

JagatBisnis.com – Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) dan PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) membangun Masjid BSI Penanjakan. Masjid itu diresmikan pada Jumat (22/7/2022). Masjid itu berada di Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BBTNBTS) di Kabupaten Pasuruan. Selain itu juga meresmikan meresmikan Musala BSI Jemplang di Kabupaten Malang.

Direktur Utama BSI Hery Gunardi menjelaskan, pihaknya berkomitmen untuk menjadi sahabat finansial, sosial, dan spiritual, bagi masyarakat luas. Utamanya, di Jawa Timur. Dengan adanya Masjid BSI Penanjakan di kawasan Bromo yang menjadi destinasi wisata di Jawa Timur ini, diharapkan dapat memberikan kemudahan dan keberkahan bagi warga sekitar dan wisatawan yang ingin beribadah.

“Pembangunan masjid tersebut, merupakan hasil renovasi yang dilakukan perseroan bekerja sama dengan BBTNBTS sebagai implementasi program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL). Pembangunan masjid ini juga merupakan salah satu upaya kami untuk meneladani perjalanan Rasulullah dalam menegakkan panji-panji keumatan,” kata Hery, dikutip Sabtu (23/7/2022).

Baca Juga :   Semester II 2022, BSI Kantongi Laba Bersih Rp2,13 Triliun

Dia menjelaskan, pembangunan masjid dan musala merupakan salah satu implementasi dari komitmen pihaknya dalam meningkatkan peran aktif untuk menyediakan fasilitas ibadah yang layak kepada para wisatawan. Hadirnya Masjid BSI Penanjakan diharapkan dapat mendukung pemulihan sektor pariwisata.

Baca Juga :   BSI Targetkan Pembiayaan UMKM Tumbuh 6 Persen Hingga Akhir 2022

“Masjid bukan hanya sebagai tempat ibadah, melainkan juga sebagai pusat peradaban bagi umat Islam. Sebab, masjid dapat berfungsi sebagai upaya pemberdayaan masyarakat, peningkatan ekonomi umat, seperti penyelenggara baitul maal, unit pelayanan zakat, infak, dan sedekah. Karena masjid menyimpan potensi yang sangat besar dalam meningkatkan kesejahteraan umat sekaligus menjadi pilar penting terwujudnya cita-cita pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai pusat ekonomi syariah dunia,” terang Hery.

Baca Juga :   BSI Mobile Meningkat 82 Persen

Sementara itu, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa berharap sinergitas ini dapat terus terjalin dan menghasilkan lebih banyak manfaat ke depannya.

”Saya beberapa kali naik ke Penanjakan, sebelum ada masjid ini pemandangannya sudah outstanding achievement. Jadi, apa lagi setelah ada masjid ini. Mudah-mudahan memberikan manfaat yang sangat besar,” tutup Khofifah. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO