Nikita Mirzani Batal Ditahan

Nikita Mirzani

JagatBisnis.com –  Polisi mempersilakan artis Nikita Mirzani kembali ke rumahnya setelah penahanannya dibatalkan. Hal ini disampaikan oleh Kabid Humas Polda Banten Kombes Shinto Silitonga, Jumat (22/7/2022) malam.

“Untuk tersangka NM tidak dilakukan penahanan. Malam ini tersangka NM dipersilahkan kembali ke rumah,” katanya.

Meski tidak ditahan, namun artis yang kerap disapa Nyai itu tetap berstatus tersangka dan diwajibkan lapor setiap satu pekan. Nikita pun menyanggupi semua aturan tersebut dan mengaku akan kooperatif dalam setiap pemanggilan untuk kepentingan penyidikan.

Baca Juga :   Kejari Serang Tolak Penangguhan Penahanan Nikita Mirzani

“Meski tidak dilakukan penahanan, penyidik tetap memiliki kewajiban menuntaskan perkara ini hingga ada kepastian hukum,” jelasnya.

Sebelumnya, Nikita Mirzani diamankan pihak kepolisian di Senayan City pada Kamis (21/7/2022) kemarin yang dipimpin oleh Kasatreskrim Polresta Serang Kota AKP David Adhi Kusuma bersama 3 personel polisi wanita.

Video penangkapan itu beredar di media sosial yang memperlihatkan Nikita diamankan polisi dan dibawa menggunakan mobil Toyota Innova warna hitam bernopol B 1022 CVC.

Baca Juga :   Diduga Sindir Nikita Mirzani, Giliran Habib Rizieq Shihab Sebut Lonte

Bahkan pada 15 Juni 2022 lalu, pihak kepolisian sempat menjemput Nikita di kediamannya di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan untuk dibawa ke Mapolresta Serang. Penjemputan terpaksa dilakukan karena sebelumnya telah dilakukan pemanggilan, namun Nikita mangkir. Upaya penjemputan tetap saja gagal lantaran Nikita menolak dibawa ke kantor polisi.

Kemudian Nikita mendatangi Mapolresta Serang pada Rabu (15/6/2022) petang dengan didampingi pengacaranya, Fahmi Bamid.

Shinto menjelaskan pemeriksaan terhadap Nikita sebagai saksi atas dugaan pencemaran nama baik yang dilaporkan oleh Dito Mahendra pada 16 Mei 2022 lalu. Laporan itu teregistrasi dengan nomor LP/B/263/V/2022/SPKT.C/POLRESTA SERANG KOTAKOTA/POLDA BANTEN.

Baca Juga :   Tak Merasa Bersalah, Nikita Mirzani Jelaskan Arti Kata 'Habib' dan 'Tukang Obat'

Nikita Mirzani disangkakan denyan Pasal 27 Ayat (3) jo Pasal 45 Ayat (3) atau Pasal 36 jo Pasal 51 Ayat (2) Undang Undang Nomor 19 Tahun 2016 Tentang Perubahan atas Undang Undang Nomor 11 Tahun 2008 Tentang ITE, dan Pasal 311 Kitab Undang Undang Hukum Pidana (KUHP). (pia)

MIXADVERT JASAPRO