Mimpi Retno Jadi Kenyataan Jadi Dokter melalui Beasiswa BAZNAS Program SKSS

Retno Kanthiningsih

JagatBisnis.com – Retno Kanthiningsih, alumni Beasiswa BAZNAS program Satu Keluarga Satu Sarjana (SKSS) tahun 2014 berhasil menggapai mimpinya menjadi seorang dokter gigi.

Wanita yang akrab disapa Retno itu kini berprofesi sebagai dokter gigi di Damessa Dental Klinik dan Cling Dental Klinik Tangerang Selatan, setelah menamatkan pendidikannya di Universitas Airlangga Surabaya, program studi Kedokteran Gigi.

Dia mendapatkan gelar sarjananya pada tahun 2017 dan menyelesaikan Pendidikan Profesi Dokter Gigi di tahun 2019.

“Alhamdulillah, BAZNAS sangat bersyukur dan bangga dengan pencapaian yang diraih Retno. Tentu capaian ini menjadi teladan bagi anak-anak penerima beasiswa lainnya, agar terus berusaha dan tak kenal lelah menggapai mimpi,” kata Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, Saidah Sakwan MA, di Jakarta, Sabtu (23/7).

Baca Juga :   Mustahik Binaan ZCD Jaga Lingkungan Desa Sumurgung Tuban melalui Program Ngabuburit Ecobriks

Prestasi Retno sudah terlihat sejak di bangku perkuliahan. Dia aktif di dunia kerelawanan, seperti di berbagai kegiatan bakti sosial kedokteran gigi bersama Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) sejak 2015. Retno juga aktif di Srikandi Airlangga Kementerian Perempuan BEM Universitas Airlangga dan BEM Fakultas Kedokteran Gigi UNAIR.

Baca Juga :   Bersama BAZNAS, Baim Wong dan SiCepat Bagikan 700 Paket Sembako di Jabodetabek

Selain itu, Retno memiliki beberapa penghargaan di antaranya Asia Pacific Dental Students Association (APDSA) Singapura kategori Poster Presentation, South East Asia Association for Dental Education (SEAADE) Vietnam kategori Poster Presentation.

“Sesuai tujuan BAZNAS untuk mentransformasikan mustahik menjadi muzaki, salah satunya melalui pendidikan, Retno adalah salah satu contoh keberhasilan program Beasiswa BAZNAS. BAZNAS sangat berharap akan hadir Retno-Retno yang lain di kemudian hari,” katanya.

“Tak lupa BAZNAS ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur yang telah menyalurkan sebagian dananya untuk membantu sesama. Semoga keberkahan selalui menyertai dan dibalas oleh Allah SWT,” sambung Saidah.

Baca Juga :   BPKH Bantu Kendaraan Operasional Mustahik di Cirebon melalui Baznas

Program Satu Keluarga Satu Sarjana (SKSS) adalah program Beasiswa BAZNAS untuk mahasiswa berprestasi yang dimulai di tahun 2010. Beasiswa ini memiliki 2 angkatan. Angkatan pertama di 2010 dan 2014, telah memiliki 112 alumni sejak berjalannya program.

Sesuai namanya program ini mengutamakan mahasiswa yang berasal dari keluarga tidak mampu tanpa sarjana di keluarganya. (jbo)

MIXADVERT JASAPRO