Tuchel Senang Lihat Penampilan Sterling di Laga Pramusim

Raheem Sterling

JagatBisnis.com – Chelsea kalah adu penalti 3-5 dalam laga pramusim menghadapi Klub MLS, Charlotte FC, pada Kamis (21/7/2022) pagi WIB setelah bermain imbang 1-1 selama 90 menit.

Bermain di Bank of America Stadium, Chelsea yang menguasai sepanjang pertandingan hanya mampu mencetak satu gol lewat Christian Pulisic di menit ke-30.

Saat pertandingan hampir selesai, Chelsea harus kecolongan saat Charlotte FC diberi hadiah penalti. Daniel Rios yang menjadi eksekutor berhasil menaklukkan Edouard Mendy (90′).

Baca Juga :   Chelsea Dikabarkan Bakal Tarik Morata

Hasil 1-1 membuat kedua tim harus menentukan pemenang lewat adu penalti.

Charlotte berhasil unggul di fase ini dengan menuntaskan lima tendangan menjadi gol. Sementara Chelsea hanya mencetak tiga dari empat percobaan. Sepakan Gallagher ke tengah gawang dengan mudah ditangkap kiper Pablo Sisniega.

Meski kalah, Pelatih Chelsea Thomas Tuchel mengaku puas dengan penampilan pemain barunya, Raheem Sterling. Rekrutan dari Manchester City tampil di babak kedua menggantikan Christian Pulisic.

Baca Juga :   Bos Chelsea Akui Terpikat Rafael Leao

Sterling tampil ciamik di lini serang Chelsea dengan meliuk-liuk hingga menciptakan satu peluang emas, tapi sayang masih dimentahkan kiper lawan.

“Saya melihat empat akselerasi di babak kedua dan semuanya datang dari Raheem Sterling,”ungkap Tuchel dilansir dari Daily Mail.

Baca Juga :   Tundukan Chelsea, Real Madrid Melaju ke Semifinal Liga Champions

“Itulah pembuktian darinya dan tidak ada keraguan besar dari dirinya,” tambahnya.

Raheem Sterling dibeli Chelsea dari Manchester City pada bursa transfer musim panas ini. Pemain berusia 27 tahun itu ditebus seharga 45 juta Pounds atau setara Rp 858 miliar.

Penyerang sayap itu mencatatkan 109 gol dan 77 assist dari 320 laga di Liga Inggris. (pia)

 

MIXADVERT JASAPRO