Sejumlah Nama Dianggap Layak Gantikan Ferdy Sambo

Irjen Ferdy Sambo Foto: Viva

JagatBisnis.com –  Anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan menyebut Polri memiliki banyak aset-aset sumber daya manusia (SDM) terbaiknya yang bisa menempati posisi Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) definitif.

Arteria menyerahkan sepenuhnya kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terkait pengganti Irjen Ferdy Sambo sebagai Kepala Divisi Propam definitif, namun dirinya tidak menampik sejumlah nama yang sempat beredar layak untuk mengisi jabatan tersebut.

“Saya tidak mau sebutkan nama, tidak masalah Mas Hendro (Wakapolda Metro Jaya Brigjen Hendro Pandowo), Mas Andi Rian (Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Brigjen Andi Rian Djajadi), Mas Ahmad Ramadhan (Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan). Bahkan beberapa nama yang lain (masih ada beberapa nama lainnya ‘at least’ menurut saya) yang layak untuk dihadirkan,” kata Arteria di Jakarta, Rabu (20/7/2022).

Baca Juga :   Terkait Tewasnya Brigadir J, Irjen Ferdy Sambo Minta Maaf ke Polri

Politikus PDIP itu kembali menyerahkan sepenuhnya kepada Kapolri untuk menentukan pilihannya sesuai dengan kebutuhan dan kondisi objektif Polri saat ini.

Baca Juga :   Rekening Ferdy Sambo dan Istri Diblokir

“Intinya, pengganti Pak Sambo harus bisa menjadi penyelesai masalah, diterima dan menjadikan Polri solid, mampu menjaga marwah institusi Polri dan meningkatkan kepercayaan publik kepada Polri pascakejadian,” tuturny.

Selain itu, dia menilai langkah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menonaktifkan Irjen Ferdy Sambo sebagai Kepala Divisi Propam telah menepis isu ada upaya menutupi kasus baku tembak antaranggota Polri.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah menonaktifkan Irjen Ferdy Sambo dari jabatannya sebagai Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Polri terhitung mulai Senin (18/7/2022).

Baca Juga :   LPSK Tinggalkan Rumah Pribadi Ferdy Sambo

Sebelumnya, pada Jumat (8/7/2022) Brigadir Nopryansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J tewas dalam baku tembak dengan Bharada E di Rumah Dinas Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo di kawasan Jakarta Selatan. Menurut keterangan Polri, peristiwa itu diduga dilatarbelakangi terjadinya pelecehan dan penodongan pistol terhadap Putri, istri Irjen Ferdy. (pia)

MIXADVERT JASAPRO